[language-switcher]
Beranda  Berita

Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar Lakukan Pengecekan Tebing Rawan Longsor Di Wilayah Cipanas

Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar terjun langsung melaksanakan pengecekan tebing yang disinyalir rawan akan dengan longsor di wilayah Kabupaten Cianjur.

Seiring dengan cuaca yang tidak menentu disertai angin yang cukup kencang menerjang sebagian wilayah Kabupaten Cianjur yang membuat Tim SAR Kompi 3 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Jabar dibawah pimpinan Aipda Tofo Malecy melaksanakan patroli pengecekan tebing yang di sinyalir rawan dengan longsor.

Kali ini Aipda Tofo Malecy bersama anggota Tim SAR mengunjungi salah satu daerah yang berada Kp. Cisabuk Desa Cipanas Kecamatan Cipanas Kabupaten Cianjur.

Dalam kegiatannya Aipda Tofo mengecek dan memastikan bahwa tebing di Kp. Cisabuk Desa Cipanas dalam keadaan aman dan tidak ada pergeseran tanah serta tak lupa Aipda Tofo memberikan himbauan kepada masyarakat sekitarnya, untuk melarang bermain disekitar tebing dan selalu berkoordinasi dengan Kelurahan dan aparat setempat agar selalu waspada sewaktu-waktu terjadi bahaya longsor.

Dalam momentum tersebut, sekaligus sebagai wadah menyampaikan pesan-pesan dan himbauan kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga keamanan lingkungan, menciptakan kondusifitas di dalam masyarakat yang aman, damai dan sejuk.

Sesuai arahan Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K mengatakan bahwa, “Tim patroli siaga SAR Sat Brimob Polda Jabar di persiapkan bilamana sewaktu – waktu di butuhkan dan akan segera bergerak jika terjadi suatu kejadian yang membutuhkan pertolongan SAR dengan cepat”.

“Tak lupa Tim SAR Sat Brimob Polda Jabar senantiasa mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan berhati- hati bilamana ada terjadi sesuatu terkait bencana alam segera melaporkan ke posko”, kata Yuri Karsono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Tim Kesehatan Satgas FPU 5 Minusca Berkontribusi dalam "Medical Campaign Day" di Bangui, Afrika Tengah
Densus 88 Tangkap 7 Terduga Teroris JI di Sulteng
Kakorlantas Apresiasi Polantas Seluruh Indonesia Dengan Ciptakan Puisi
Pegawai Maskapai Swasta Ditangkap Bareskrim Polri Diduga Terlibat Jaringan Narkoba
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polrestabes Semarang Atasi Kecelakaan Lalu Lintas melalui Aplikasi Libas, Bengini Kronologisnya
Ciptakan situasi yang aman dan kondusif, satlantas kerahkan patroli malamnya untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat
Melalui Dialog Bersama Masyarakat Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas.
Polisi Berhasil Amankan Seorang Residivis yang Melakukan Percobaan Pencurian Kotak Amal
Polres Pagaralam membuka Forum diskusi dengan Pagaralam Insta, Pagaralam terkini dan Pagaralam informasi terkait berita viral yang ada di kawasan objek wisata gunung dempo kota Pagaralam
Antusias Warga Ikuti Balik Mudik Gratis Polres Ponorogo, Ringankan Beban dan Nyaman Dalam Perjalanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor