[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar 10.000 Vaksinasi Massal, Polsek Patumbak Vaksin 200 Lansia

Digelar di Kantor Desa Marendal 1, Kecamatan Patumbak, Deliserdang. Kepolisian Sektor Patumbak bersama tiga pilar dukung Program Pemerintah dalam pelaksanaan Gebyar 10.000 Vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat lanjut usia (Manula) untuk mencegah penularan virus corona, Selasa (08/06/2021).

Kapolsek Patumbak Kompol Arfin Fachreza, yang juga merupakan Peserta Didik Sespimmen Polri Dikreg Ke-61 TA 2021, melalui Wakapolsek Patumbak, Neneng Arkayanti mengatakan, kegiatan ini khusus untuk para manula yang tinggal di wilayah hukumnya (Wilkum), di Kecamatan Patumbak.

“Kita mendukung dan memonitor langsung pelaksanaan kegiatan ini, dengan Motto; Bersama Kita Lawan Covid-19,” papar Neneng.

Dalam pelaksanaan vaksin tersebut, jelasnya, ada sekitar 200 orang, dari kalangan masyarakat yang tinggal di Kecamatan Patumbak, menerima vaksin dari Pemerintah.

“Keseluruhannya berusia 50 tahun ke atas. Ini bertujuan untuk memutus mata rantai perkembangan virus Covid-19, sebab Manula rentan terkena virus itu,” tandasnya.

Dalam hal ini, lanjutnya, para petugas juga tetap mengedepankan Prokes. Masyarakat yang datang keseluruhannya menggunakan masker dan pada saat hendak masuk ke areal pemeriksaan, terlebih dahulu mencuci tangan di tempat yg telah di sediakan oleh petugas Gugus Covid-19.

“Pada saat akan dilakukan vaksin terlebih dahulu di lakukan pengecekan kesehatan terhadap warga masyarakat apakah bisa dilakukan vaksin atau tidak tergantung kepada kesehatan warga tersebut,” terangnya.

Dikatakannya, apabila pada saat dilakukan pemeriksaan tidak memenuhi syarat standar untuk vaksin maka disarankan kepada masyarakat untuk tidak di vaksin dulu, hingga nantinya benar-benar siap untuk di vaksin, guna menjaga hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masyarakat terlihat antusias dan sangat mendukung program Pemerintah ini. Masyarakat juga berterima kasih kepada Polsek Patumbak dan Pemerintah Kecamatan Patumbak, Kabupaten Deliserdang yang telah memfasilitasi pelaksanaan vaksin kepada masyarakat, dengan berjalan lancar, tertib dan aman. Masyarakat tetap mendukung program pemerintah,” imbuhnya.

Neneng juga menyampaikan pesan Kapolsek Kompol Arfin kepada masyarakat yang telah selesai divaksin agar tetap mematuhi Prokes dengan cara rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan selalu menggunakan masker di manapun berada. “Tetap jaga Prokes, laksanakan 5M dan tetap jaga kesehatan,” pesannya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Apresiasi Tinggi: Kabid Investigasi Wartawan Fast Respon Counter Polri Puji Sambutan Ramah Polres Tebing Tinggi
Antisipasi Kemacetan Arus Balik, Polsek Banyuates Amankan Pasar Tradisional
Polres Sampang Turunkan Personil Antisipasi Kemacetan Di Pasar Ikan Saat Arus Balik Lebaran
Patroli Polsek Omben Cegah Gangguan Kamtibmas Dan Kejadian Laka Lantas Di Desa Temoran
Boneka Hello Kitty Jadi Modus Penyelundupan Sabu Antar Provinsi
Polsek Pangarengan Lakukan Patroli Senja Cegah Balap Liar Di Jalan Raya Plasah
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor