[language-switcher]
Beranda  Berita

Gugah Kesadaran Pengunjung Pasar, Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar Gelar Operasi Yustisi di Pasar Lodoyo Kelurahan Sutojayan

1 68

Blitar – Telah menjadi protap bahwa setiap hari jajaran Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar melaksanakan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat yang beraktivitas di tempat umum. Hal ini dilaksanakan karena masih tingginya angka persebaran virus Covid 19 di wilayah Kecamatan Sutojayan, sehingga mendorong aparat Kepolisian Sektor Lodoyo Timur bekerja lebih keras lagi untuk melakukan berbagai langkah antisipasi.

Seperti yang dilakukan personil Polsek Lodoyo Timur pagi ini, dibawah pimpinan Kanit Sabhara Polsek Lodoyo Timur Polres Blitar Iptu Suahrdi melaksanakan patroli gabungan dengan Koramil Sutojayan sekaligus operasi Yustisi penertiban protokol kesehatan dalam upaya mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19, Kamis (10/6/2021).

Operasi yustisi ini dilaksanakan di pasar tradisional Lodoyo Kelurahan Kalipang Kecamatan Sutojayan dengan sasaran masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan dimana tidak memakai masker saat beraktifitas di tempat umum.

Menurut Kanit Sabhara Polsek Lodoyo Timur tersebut  bahwa kegiatan seperti ini akan terus digelar hingga pandemi berakhir, serta timbul kesadaran masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya.

“Kami terus melakukan penertiban sekaligus penegakan hukum kepada masyarakat yang melanggar protokol kesehatan, hal ini dilakukan agar kesadaran masyarakat terhadap 5 M terus meningkat,” ujar Iptu Suhardi.

Sejumlah masyarakat yang sedang berlalu lalang di tempat tersebut terjaring operasi penertiban penggunaan masker dan harus menerima sanksi dari petugas.

“Ini merupakan salah satu langkah persuasif yang dapat kami lakukan, semoga dengan masyarakat disiplin protokol kesehatan, pandemi ini lekas berakhir,” pungkas Iptu Suhardi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tim Opsnal Beruang Madu Unit Reskrim Polsek Prabumulih Barat berhasil ungkap tindak pidana penggelapan sepeda motor
Operasi Pekat di Desa Margomulyo, Polsek Juwana Sita Puluhan Botol Miras Ilegal
Binkamsa Sat Binmas di Pimpin oleh KBO Sat Binmas melaksanakan giat pembinaan kepada Satpam di PT. PERTAMINA
Bhabinkamtibmas Kel.Tebing Tanah Puteh menyambangi warga binaan
Bhabinkamtibmas Kel Gunung Ibul Selatan Polsek Prabumulih Timur Anjangsana Bersama Babinsa
Bhabinkamtibmas Kelurahan Arimbi Jaya sambang sekaligus memberikan himbauan Kamtibmas kepada warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox