Polda Jateng

Masuk Zona Kuning, 3 Pilar Argomulyo Intensifkan Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid19

Polres Salatiga – Setidaknya ada 2 wilayahnya yaitu Tegalrejo dan Ledok yang penambahan pasien Covid 19 masuk di Zona kuning, untuk itu Kapolsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng AKP Asikin SH mengajak gugus tugas Kecamatan Argomulyo serta Babinsa mewakili Danramil 16/Tingkir yang berhalangan hadir untuk memfokuskan di kedua wilayah tersebut, Jumat 10/06/2021.

Turut juga dalam kegiatan tersebut Wakapolsek IPTU Heri Supraptono, Kanit Binmas IPTU Rio Putra Simanjuntak SH, Kanit Sabhara IPDA Darsono serta Bhabinkamtibmas.

Langkah yang diambil Kapolsek dengan mendatangi tempat usaha dengan memberikan flyer himbauan tentang batasan jam operasional tempat usaha/perbelanjaan yaitu pukul 21.00 Wib yang dipasang langsung oleh pemilik sehingga diharapkan dapat mengaplikasikannya dan menjelaskan kepada pelanggan yang datang tentang pembatasan tersebut, ucap Asikin.

Setidak tidaknya ada 5 lokasi yang didatangi hari ini yaitu warung susu Tejo, Indomart Kenteng, Warung Mbak Ema, Warung Mas Andi di wilayah Tegalrejo sedangkan di Ledok berada di Warkom Jl. Veteran.

Kegiatan ini akan dilakukan secara berkala sehingga di wilayah Argomulyo pda khususnya tidak terjadi lonjakan positif Covid 19, dengan upaya dan tindakan tersebut diharapkan masyarakat menjadi disiplin patuh akan apa yang menjadi ketentuan dalam menjaga protokol kesehatan, tambahnya.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S menyampaikan bahwa ini merupakan bentuk konsistensi Kepolisian dalam rangka berperan langsung dalam penegakan himbauan pemerintah salah satunya terkait pemakaian masker kepada setiap masyarakat yang melaksanakan aktifitasnya di luar rumah guna menekan angka penularannya, ungkap Kapolres.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *