[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Masyarakat, TNI Polri Ajak Sosialisasikan Maklumat Kapolda Kalteng

Polda Kalteng, Polres Katingan – Salah satu upaya yang dilalukan Polsek Marikit, jajaran Polres Katingan, Polda Kalimantan Tengah dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan, Jum’at (11/6/2021) Pagi.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Marikit Ipda Firman Amir, S.H. membenarkan bahwa pihaknya melakukan sosialisasi maklumat kapolda kalteng dengan Nomor: Mak/01/II/2021 tentang sanksi pidana terhadap pembakaran hutan dan lahan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh personil Polsek Marikit dan Koramil 1015-4 Tbg. Hiran dengan sasaran tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan masyarakat yang berprofesi sebagai peladang yang ada di Kec. Marikit, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah.

Hal tersebut dilaksanakan sebagai upaya penanggulangan dan pencegahan karhutla sejak dini serta agar masyarakat mengetahui tentang sanksi hukum akibat karhutla tersebut dan kami juga mengajak masyarakat agar berperan aktif dalam mendukung penanganan dan penanggulangan karhutla di Kecamatan Marikit, Kab. Katingan, Prov. Kalimantan Tengah.

Kami mengharapkan dengan adanya maklumat tersebut masyarakat maupun perusahaan agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan agar tidak menimbulkan bencana kabut asap di Kabupaten Katingan khususnya di Kecamatan Marikit.

“Tim gabungan langsung menyambangi masyarakat yang ada di desa tersebut untuk menyampaikan secara humanis tentang maklumat kapolda kalteng tersebut serta menyampaikan sanksi pidana terhadap para pembakaran hutan dan lahan, sehingga masyarakat lebih mudah memahami dan tidak akan melakukan aktivitas pembakaran hutan dan lahan” tambahnya.(N38)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cek Secara Berkala Stok BBM, Pesan Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah
Kapolsek Tingkir Tingkir Cooling Sistem Dengan Tokoh Agama Kalibening
Kapoldasu Apresiasi Masyarakat Situasi Kamtibmas Libur Lebaran Kondusif
Jadilah Polisi yang harum, baik, dan dapat dipercaya serta menjadi andalan bagi masyarakat
Nongkrong Di Malam Hari, Tim Patroli Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang Melakukan Pengeledahan Kepada Beberapa Remaja Yang Sedang Nongkrong
Kapolsek Lintang Kanan Meberikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Acara Keramaian BERSAMA UNSUR Kepada Desa Muara Danau
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor