[language-switcher]
Beranda  Berita

Jaga Kondusifitas Kabag OPS Polres Ciamis Pimpin KRYD

Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) di wilayah Kabupaten Ciamis dan Pangandaran. Sebab kedua Pemerintahan Daerah itu merupakan bagian dari pada wilayah hukum Polres Ciamis yang kondusifitasnya harus tetap terjaga.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mengantisipasi aksi C3 (Curat Curas Curanmor), premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya yang berada khususnya di wilayah hukum Polres Ciamis. Selain itu, sebagai bentuk penanganan pencegahan penyebaran virus corona.

Kabag Ops Polres Ciamis Kompol Yopy Mulyaman Suryawibawa, S.Ag., S.I.K., mengatakan, pelaksanaan KRYD secara masif rutin dilaksanakan Polres Ciamis oleh seluruh satuan fungsi dan Polsek Jajaran di wilayah hukum Polres Ciamis. Patroli ini lebih di intenskan pada malam hari karena disaat itu aksi tindak kriminalitas sering terjadi.

“KRYD ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman dan aman masyarakat dari tindak kriminalitas. Sehingga terciptanya situasi kamtibmas yang aman, damai dan kondusif,” kata Kompol Yopy, Rabu (16/06/2021).

Kompol Yopy menjelaskan, personel yang bertugas patroli KRYD tidak hanya untuk memasatikan situasi kamtibmas kondusif. Akan tetapi juga memberikan edukasi masyarakat upaya pencegahan penyebaran virus corona.

“Kami juga perintahkan seluruh personel untuk menjadi garda terdepan penanganan pencegahan Covid-19. Edukasi protokol kesehatan 5M terus disampaikan guna menumbuhkan kesadaran warga dalam rangka membantu pemerintah memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya.

Kompol Yopy menambahkan, hasil patroli yang dilaksanakan pada Selasa malam, 15 Juni 2021 berjalan aman, lancar dan kondusif. Tidak terjadi sesuatu yang menonjol dapat menimbulkan tindak pidana kriminalitas dan mengancam gangguan kamtibmas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kesibukan didalam pelaksanaan tugas tidak menghentikan personel untuk beribadah kepada Tuhan yang maha Esa
Wujudkan Kamseltibcar Lantas, Sat Lantas Polres BS Gelar Penyuluhan
Sigap, cepat, siap dan profesional, Polri berpengang teguh demi cipta kondusif di malam hari dengan menggeledah kendaraan yang berlalu lintas di jalan
Pemeriksaan berkas kelengkapan administrasi para casis di lihat dengan baik demi terciptanya penerimaan yang optimal dan menumbuhkan SDM polri yang unggul
Masyarakat harus tau bahwa pembuatan SIM semula di Kantor Lantas kini dipindahkan ke Polres Pagaralam
Lihat Semua
WordPress Lightbox