[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Pelaihari Secara Aktif Dalam Stabilitas Kamtibmas di Desa Binaannya

Pelaihari – Polsek Pelaihari , Polres Tanah Laut , melalui bhabinkamtibmas intens melaksanakan patroli dialogis kepada warga binaannya. Tujuannya tak lain memberikan semangat, motivasi dan tentu menggugah kesadaran warga masyarakat untuk menghidupkan kembali siskamling.

“Masalah kamtibmas bukan semata-mata tanggung jawab polisi, namun menjadi tanggung jawab semua pihak, baik aparat keamanan, pemerintah, dan seluruh warga masyarakat secara terpadu mengupayakan kondisi kamtibmas yang terkendali,” ungkap Bhabinkamtibmas Desa Telaga kec. Pelaihari Aipda Bimo, saat patroli dialogis menyasar petugas jaga pos kamling, Rabu (16/06/2021) malam.

Bimo mengatakan, siskamling merupakan upaya bersama dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat dalam memberikan perlindungan dan pengamanan bagi masyarakat dengan mengutamakan upaya pencegahan dan menangkal berbagai bentuk ancaman dan gangguan kamtibmas.

“BBKTM meminta siskamling ditingkatkan untuk mencegah gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat pada masa pandemi Covid-19 saat ini yang belum berakhir,” tandasnya.

Menurutnya, kepedulian dan keterlibatan warga dalam pemeliharaan kamtibmas perlu ditingkatkan. Kondisi ini wajar adanya. Polsek Pelaihari memang terus berusaha agar keramaian-keramaian itu bisa diminimalkan. Harapannya penyebaran Covid-19 bisa ditekan, seiring berkurangnya pertemuan fisik antarindividu.

”Kami ingatkan kepada warga yang ronda malam untuk tetap waspada terhadap orang asing yang datang sehingga bisa mengantisipasi hal yang tidak diinginkan serta secepatnya menghubungi Polsek Pelaihari apabila dibutuhkan tindakan kepolisian serta tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus corona,” jelas Bimo.

Kapolres Tanah Laut AKBP Cuncun Kurniadi, S.I.K, M.H , melalui Kapolsek Pelaihari Ipda May Felly mengatakan, untuk mengoptimalkan pencegahan gangguan kamtibmas, maka peran serta masyarakat sangat diharapkan dengan pengaktifan kembali siskamling.

Apalagi pengaktifan siskamling juga penting saat ini, karena mempunyai daya cegah, daya tangkal dan daya lawan terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas di tengah masyarakat. “Dengan semangat gotong royong dan kebersamaan masyarakat, situasi kamtibmas yang ada di lingkungan pemukiman semakin kondusif,”tutur kapolsek.

Begitu juga, lanjut Kapolsek, peran serta masyarakat untuk menjaga keamanan wilayah sangat penting. Tujuan diadakannya siskamling itu sendiri untuk menjaga keamanan di lingkungan sekitar. Petugas Polsek Pelaihari apabila tidak atau tanpa didukung dari peran serta masyarakat juga tidak akan bisa maksimal dalam memelihara serta menjaga kamtibmas yang ada di kelurahan dan desa.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pengendara Motor Jatuh Lalu Tewas Tertabrak Truk Di Pracimantoro, Polisi Lakukan Olah TKP
Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat
Polsek Jangkang Lakukan Patroli dan Sambang, Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM
Antisipasi Kelangkaan BBM Patroli Polsek Beduai Sambangi SPBU Dusun Timaga
Kegiatan Rutin Polsek Toba Patroli Harkamtibmas Untuk Keamanan Bersama
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor