Polda Jambi, Uncategorized

Cegah Karhutla, Bhabinkamtibmas Aktif Memberikan Himbauan kepada Masyarakat

Muaro Jambi – Kapolres Muaro Jambi AKBP. Yuyan Priatmaja.SIK.MH melalui Kasubag Humas polres Muaro Jambi .Upaya mencegah terjadinya kebakaran hutan atau lahan (karhutla) terus dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mestong . Hal ini ditandai dengan memberikan imbauan serta sosialisasikan stop karhutla di Kecamatan Mestong , Kamis (17/06/2021).

agar bersama sama menjaga lingkungan sekitar dari bahaya karhutla dan tidak lupa juga memberikan sosialisasi tentang dampak dan bahaya membakar hutan atau lahan, serta sanksi pidana membakar hutan atau lahan.

“BKTM mendatangi warga dikecamatan Mestong tentang bahayanya karhutla dan dapat untuk meningkatkan komunikasi serta menyampaikan imbauan terkait larangan karhutla, pada prinsipnya mereka mendukung kegiatan ini dan akan bersama sama menjaga hutan agar tidak sampai terjadi kebakaran di wilayahnya,”

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan Tentang dampak karhutla dan lingkungan bisa merusak alam dan dapat menimbulkan polusi udara, yang mengganggu pernafasan maupun aktivitas masyarakat lainnya.

Kasubag Humas polres Muaro Jambi AKP.Amradi ,akan terus mengingatkan jajaran yang bekerja sama instansi terkat untuk bersama cegah karhutla dan Jangan pernah berani mencoba-coba membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut dapat menimbulkan kebakaran. Saat ini, para pelaku pembakaran hutan dan lahan dapat dikenakan hukuman kurungan selama 10 tahun dan denda maksimal 10 milyar berdasarkan UU no. 32 tahun 2009 pasal 108,”Ujarnya.

Related Posts