Polda Jatim, Uncategorized

Poros Pagi Polsek Kademangan Sebagai Bentuk Pelayanan Prima Polri Kepada Masyarakat

Giat rutin yanmas berupa pengaturan Pagi (preventif) di ruas jalan dan persimpangan pada saat jam padat pagi, sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat kademangan dan sekitarnya.

 

Sebagian besar warga memulai aktifitas di pagi hari, ada yang berangkat ke kantor, masyarakat yang mau aktifitas  pedagang pergi ke pasar dan seluruh lapisan masyarakat memulai kegiatannya pada waktu yang hampir bersamaan.

 

Sebagian besar dari warga tersebut pengguna jalan umum ke tempat tujuan masing-masing ada yang mengendarai roda dua dan roda empat sehingga volume kendaraan yang melintasi jalan menjadi padat, dan perlu kehadiran polisi.

 

Untuk mengatasi kondisi yang demikian, Kamis pagi (17/6/21) Personil Polsek Kademangan selalu aktif, mereka yang melaksanakan pengaturan adalah Unit Bhabinkamtibmas, Sabhara dan personil staf lainya.

 

”Seluruh personil dilibatkan termasuk Bhabinkamtibmas tujuannya agar di titik atau simpul-simpul rawan kemacetan kembali lancar,” terang Kapolsek Kademangan Kompol Soemardjo S.Pd., M.M

 

Ditambahkan lagi, dengan keberadaan polisi di titik dan simpul rawan macet pada jam-jam sibuk, juga dapat menekan angka pelanggaran lalu lintas, selain itu petugas yang melakukan pam poros pagi di wilayah kerumunan atau pasar tidak lupa  mensosialisasikan PERDA PROV JATIM No.2 Tahun 2020 dan PERGUB JATIM No.53 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan karena pandemi belum berakhir

 

Diharapkan dengan adanya petugas kepolisian yang selalu berada detengah-tengah masyarakat merasa terayomi dan mewujutkan masyarakat yang tangguh dan tertib berkendara.