[language-switcher]
Beranda  Berita

Penemuan Bayi Baru Lahir, Kapolsek Tanrilili Kejar Pelakunya

Tanralili, Maros — Bayi berjenis laki – laki di temukan di pekarangan warga di kampung massulangka dusun kassi – kassi desa toddopulia kecamatan Tanralili kabupaten Maros, Propinsi Sulawesi Selatan, Jumat, (18/6/2021).

Penemuan bayi ini berjenis laki – laki yang baru lahir dan sengaja dibuang dan disimpan di halaman rumah warga.

Kapolsek Tanralili Iptu Sugiarto, SH menjelaskan, Warga digegerkan dengan penemuan bayi yang baru lahir yang sengaja dibuang oleh orang tidak bertanggung jawab disalah satu pekarangan warga sekitar pukul 04.30 wita, atas nama Dg. Nai di Kampung Massulangka Dusun Kassi-Kassi Desa Toddopulia Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Kapolsek mengatakan, menurut keterangan Sekitar pukul 04.30 Wita, saksi mendengar suara tangisan anak kecil, kemudian mendatangi anaknya dan bertanya kenapa anak kamu menagis dan anak mengatakan tidak menagis cucuta, Mak !!!.

lanjut dia, masih mendengar tangisan bayi tersebut saksi turun dari rumah mencari tahu asal anak tersebut menangis besama keluarganya dan pada saat berada di halaman rumah Sdra. Dg Nai, saksi melihat ada seorang anak bayi yang diletakan di tanah dengan peneran lampu senter.

“Saksi langsung mengambil anak tersebut dan membawa masuk kedalam rumahnya dan menghubungi Kadus Kassi-kassi, kata Sugiharto.

Atas kejadian tersebut, Piket Jaga Polsek Tanralili mendatangi TKP terkait penemuan bayi tersebut, dan pihak pemerintah setempat dan Polsek Tanralili mendatangkan salah bidang Desa untuk membersihkan darah pada bayi tersebut dan memisahkan tali pusar dengan ari – arinya dan setelah selesai di bersihkan banyi di bawah ke Puskesmas Tanralili untuk mendaptkan pemeriksaan lebih lanjut serta perawatan, tuturnya.

“Penemuan bayi tersebut berjenis kelamin Laki-laki, dengan di bungkus sarung batik berbunga sebanyak 3 lapis, saat ditemukan anak tersebut belum terpisa tali pusarnya dari Ari- arinya. Bayi ini memiliki berat badan 3 Kg, Panjang 48 Cm, Lingkaran kepala 29 Cm, Lingkaran Perut 30 Cm. Dan bayi tersebut di perkirakan lahir pada hari jumat tanggal 18 juni 2021 sekitar jam 00.00 hingga 04. 00 wita sebelum dibuang di pekarangan warga tersebut,” Jelasnya.

Terkait Penemuan Bayi tersebut, Kami sementara lakukan penyelidikan dan lakukan pemeriksaan terhadap saksi – saksi oleh unit reskrim Polsek Tanralili, kami akan terus kejar pelakunya yang tegah buang bayinya tersebut, Tegas Iptu Sugiharto.

9324f5bd 11d7 4d41 b133 1bc4ea7fa01f

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Kawal Pemudik Sepeda Motor: Zona Penyangga- Pelabuhan
Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Curup Gencar Lakukan Patroli Rutin Antisipasi Tindak Pidana
Polsek Lirung Laksanakan Patroli Presisi, Ciptakan Situasi Aman Dibulan Ramadhan
Wapolres Wakatobi bersama Forkopimda Sambangi Mesjid dalam Safari Ramadhan di Tomia dan Tomia Timur
Tim Motor Trail Sat Samapta Polres Grobogan Disiapkan untuk Antisipasi Perang Sarung
Polsek Kotapadang Gelar Kegiatan Jumat Curhat di Desa Sukarame
Giliran Warga Kaur Terima 100 Paket Sembako Kapolda Bengkulu dalam Bulan Bakti Ramadhan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor