[language-switcher]
Beranda  Berita

Persiapan Jaga Malam, Sipropam Polres Maros lakukan Pengawasan dan Pengecekan Piket Penjagaan

Polres Maros News – Rutinitas Piket Siaga Propam melaksanakan pengawasan dan pengecekan apel gabungan piket fungsi Polres Maros dalam rangka persiapan jaga siaga malam. Apel pengecekan berlangsung di halaman Lapangan Apel Mapolres Maros dan dipimpin oleh Ipda Mukbirin selaku Pengendali penagawas dan diawasi oleh Piket Provos. Jumat, (18/6/2021), Malam pukul 20.00 wita.

Sebelum melaksanakan kegiatan tugas kepolisian seperti pelayanan masyarakat, penjagaan Mako, pengamanan dan patroli, terlebih dahulu harus menerima Arahan dari pengendali pengawasan Ipda Mukbirin melaksanakan arahan kepada personil jaga malam yang didampingi oleh piket provos.

Pawas memberikan arahan dan penekanan kepada personil yang mengikuti Apel, terkait tugas – tugas kepolisian seperti penjagaan Mako, cara pelayanan masyarakat, patroli yang akan dilakukan, serta cara bertindak dalam melaksanakan tugas.

Sebelum mengakhiri apel ini, Pawas Mukbirin menekankan agar dalam pelaksanaan tugas baik di Mako dan dilapangan agar berikan pelayanan yang terbaik dan humanis kepada masyarakat, tetap bekerja dengan ihklas dan bersungguh – sungguh serta laksanakan tugas sesuai dengan SOP.

Pihaknya juga menekankan agar dalam setiap pelaksanaannya tetap utamakan keselamatan diri, hindari hal – hal yang tidak perlu.

“Dengan keberadaan Polri di tengah – tengah masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kenyamanan, ketertiban dan keamanan disekitarnya,” Jelas Mukbirin.

Usai apel, Pawas Ipda Mukbirin beserta Piket Siaga Propam, Piket jaga tahanan dan piket Fungsi lainnya melaksanakan pengecekan Rutan dan barang – barang inventaris Polres Maros.

Selanjutnya pawas bersama pikit fungsi yang diawasi oleh piket propam mengecek Ruangan tahanan baik dari luar maupun dari dalam ruang tahanan dan Kunci Pintu Sel Rutan dalam Kondisi baik ( terkunci ), pengecekan CCTV Ruang Tahanan yang berfungsi dengan baik, pengecekan alat pemadam api ringan, pengecekan jumlah dan kondisi kesehatan tahanan.

Ipda Mukbirin juga mengingatkan kepada seluruh personil piket Fungsi maupun SPKT Polres Maros, untuk selalu antisipasi keamanan mako, serta gangguan di lingkungan mako, lakukan pengecekan rutin ruang tahanan, tamu yang masuk mako, serta ruangan di lingkungan Polres Maros.

“Tetap waspada, lakukan tugas tugas kepolisian sesuai dengan SOP masing – masing, hindari hal – hal yang tidak perlu, lakukan dengan humanis, ihklas, sabar dan bersungguh – sungguh,” tutup Mukbirin.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tayan Hulu Ajak Warga Jaga Situasi Kamtibmas
Jaga Kondusifitas Wilayah, Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Gelar Silaturahmi Kamtibmas Dengan Warga
Jaga Keamanan dan Ketertiban, Polsek Sekayam Terus Tingkatkan Patroli
Polsek Bonti Patroli Rutin untuk Antisipasi Tindak Kriminalitas
Patroli Rutin Polsek Kapuas, Upaya Cegah Kejahatan dan Tingkatkan Keamanan
Anggota Polsek Beduai Gelar Patroli Ke SPBU Lakukan Pengecekan Stok BBM
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor