[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Langkang Baru Sambang Tokoh Masyarakat, Ini Yang Dilakukan

Sudah menjadi kewajiban bagi seorang Bhabinkamtibmas untuk selalu Mendekatkan dengan warga desa binaannya, dan untuk menciptakan kedekatan serta sinergitas diantara Bhabinkamtibmas Desa Langkang Baru Polsek Pulau Laut Timur Polres Kotabaru BRIPDA Mochamad Bagus Wahyudi dengan para tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir ditengah tengah masyarakat baik pada siang hari maupun malam hari, Jumat (18/06/2021).

 

“Seperti yang dilakukan BRIPDA Mochamad Bagus Wahyudi saat sambang ke tokoh masyarakat yaitu Bapak Bungdes, disana dirinya mengungkapkan bahwa peran tokoh masyarakat juga sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mencegah adanya berita berita bohong (Hoax) yang bisa merusak persatuan dan kesatuan bangsa, sehingga keamanan dan ketertiban diwilayah binaan, selalu dalam keadaan aman dan kondusif,” terang Bhabinkamtibmas.

 

Dirinya juga mengajak tokoh masyarakat untuk membantu untuk selalu mensosialisasikan kewarga protokol kesehatan Covid – 19 dan juga tentang Penerapan pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala mikro.

 

Sementara itu, Kapolsek Pulau Laut Timur IPTU Kuwat Santoso, di konfirmasi menjelaskan bahwa sesuai perintah Kapolri bahwa kepada seluruh Bhabibkamtibmas untuk selalu hadir dan menjadi solusi dalam menjaga kamtibmas utamanya didesa binaannya masing masing dan jika ada warga yang mengalami musibah atau kesulitan, Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah mereka, kedekatan tersebut bisa ditunjukkan melalui simpati dan empatinya kepada warga.

 

Ditempat terpisah Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin, SH, S,IK,MM melalui Kapolsek Pulau Laut Timur IPTU Kuwat Santoso menambahkan, “Giat patroli dan sambang serta silaturahmi pada malam hari yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas ini merupakan salah satu giat rutinitas dan guna menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat serta antisipasi gangguan kamtibmas yang kemungkinan akan terjadi sekaligus meningkatkan hubungan kemitraan,” Ujarnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Meningkatkan Kemampuan SDM Polri, Kadivhubinter Buka Pelatihan Digital Forensik Siber
As SDM Kapolri bersama dengan Kapolda Kalimantan Barat me Launching Tim Bola Voli Jakarta Bhayangkara Presisi dan POPSIVO Polwan!
Kapolda Bengkulu Turun Langsung Salurkan Bantuan Pada Warga Terdampak Banjir di Lebong
Praktek Uji Kompetensi Penyidik Laka Lantas, Inspektur: Terus Berlatih dan Jangan Berpuas Diri
Dewan Pers Apresiasi Kinerja Divhumas Polri yang Memudahkan Jurnalis Peroleh Informasi
KIP : Keterbukaan Informasi Publik Bisa Mendukung Stabilitas Sektor Kamtibmas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Pangkalan Lesung Patroli di Lokasi Rawan Lakalantas
Cegah Karhutlah, Polisi Gencar  Sosialisasi Ini
Polisi Sosialisasi Saber Pungli di Pangkalan Bunut Pelalawan
Sampaikan Arahan, Kapolres Simalungun Perintahkan Penajaman Target Operasi dan Zero Tolerance Terhadap Keterlibatan Narkoba di Jajaran Resnarkoba
Pasca Keputusan MK, Polisi Teluk Meranti Lakukan Patroli
Satreskrim Polres Pelalawan Berhasil Ringkus Pelaku Pembunuhan Sadis Dengan 17 Luka Tusukan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor