Polda Kalteng, SATWIL, Uncategorized

Briptu Koko Patroli Dialogis, Sampaikan Maklumat Larangan Karhutla

Polres Lamandau, Polda Kalteng – Upaya pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) terus ditingkatkan Polres Lamandau, Polda Kalteng, beserta Polsek jajarannya dengan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat.

Seperti yang dilaksanakan personel Bhabinkamtibmas Desa Bakonsu, Briptu Koko Ariyadi, saat melaksnakan patroli dialogis ke warga binaan dengan berbekal Maklumat Kapolda Kalteng mensosialisasikan larangan karhutla kepada masyarakat yang sambangi secara dor to dor,Sabtu (19/6/2021) siang.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Lamandau ipda Herman Panjaitan, S.H. menuturkan, diwilayahnya merupakan salah satu Kecamatan yang masyarakatnya berladang serta memiliki lahan dan hutan yang cukup luas, tiap tahunnya upaya penecegahan selalu dilaksanakan dengan berbagai cara, termasuk pemasangan spanduk di tempat-tempat strategis.

“Kebakaran hutan dan lahan cukup berbahaya, maka dari itu harus terus ditingkatkan sosialisasi kepada masyarakat, tidak bisa kalau hanya kita lakukan penindakan, tetapi juga harus ada upaya pencegahan,” tegasnya. (dbm)