[language-switcher]
Beranda  Berita

Jelang Hari Jadi Bhayangkara Polres Purworejo Adakan Vaksinasi Massal

Polres Purworejo, Jawa Tengah, menggelar kegiatan vaksinasi masal diMapolres Purworejo, pada Sabtu (19/6/2021).

Vaksinasi dilaksanakan dengan tujuan untuk membentuk hard imunity atau kekebalan kelompok, serta sebagai upaya Polres Purworejo dalam mensukseskan program vaksinasi yang dicanangkan oleh pemerintah khususnya dalam upaya memutus mata rantai covid-19 dimasyarakat termasuk dilingkungan keluarga besar Polri khususnya Polres Purworejo.

“Polres Purworejo menyediakan vaksin sebanyak 900 vaksin dosis 1 untuk keluarga besar Polri dan Brimob, vaksinasi akan dilayani oleh tenaga vaksinator sebanyak 24 tenaga yang terdiri atas tenaga medis dari Polres Purworejo, dibantu petugas Rumah sakit, DKK dan Brimob. Vaksin ini adalah vaksinasi dosis 1 sedangkan untuk tahap vaksinasi dosis 2 akan dilaksanakan 28 hari berikutnya,” ungkap Kapolres Purworejo, AKBP Rizal Marito, saat memberikan sambutan dalam kegiatan vaksinasi Polres Purworejo, pada Sabtu (19/6/2021).

Diungkapkan, bahwa tingkat penyebaran covid-19 di wilayah Purworejo mengalami peningkatan yang cukup tinggi, dari data Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo per tanggal 18 Juni 2021, ada sebanyak 7.430 orang terpapar covid-19, 6.703 orang dinyatakan sembuh, 414 orang masih menjalani isolasi mandiri, 53 orang masih dirawat dan 254 orang dinyatakan meninggal dunia.

“Sedangkan presentasi tingkat keterisian Bad Occupancy Ratio (BOR) disejumlah rumah sakit di Purworejo yaitu 55,49 persen, artinya bahwa Kabupaten Purworejo dibawah toleransi ketentuan 70 persen,” katanya.

Adapun jumlah yang terpapar, lanjutnya, berdasarkan zonasi per tanggal 18 Juni 2021, untuk Desa Brenggong Kecamatan Purworejo ada 90 orang, Desa Pekacangan Kecamatan Pituruh ada 20 orang, panti asuhan Muhammadiyah Purworejo ada 14 orang, Kelurahan Kledung Karangdalem Kecamatan Banyuurip ada 9 orang dan sisanya tersebar di desa/dusun lain di Kabupaten Purworejo.

Upaya Polri untuk menekan penyebaran covid-19 itu, Polres Purworejo telah melakukan penyekatan arus kendaraan dari luar kota ke provinsi, melaksanakan operasi yustisi dan pembentukan PPKM micro.

“Dengan masih meningkatnya kasus covid-19 di Purworejo, dan berkaitan dengan data tersebut, saya mengajak keluarga besar Polri untuk mematuhi protokol kesehatan dan pola hidup sehat dengan 5M dan 3T,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Momen Paskah di Kota Jayapura Dipastikan Berjalan Aman dan Lancar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sukses Operasi Pekat I Musi, Polrestabes Palembang Ringkus Dua Tersangka Penganiayaan
Seorang Pencuri Berhasil Diamankan Polres Nunukan
Operasi Pekat I Musi Berhasil Amankan Tiga Pelaku Pengeroyokan di Palembang
LAKUKAN PENGAWALAN BARANG BERHARGA BANK BRI ANGGOTA SATSAMAPTA LAKSANAKAN BERJALAN DENGAN AMAN DAN LANCAR.
Kapolrestabes Palembang Ungkap Kasus Pencabulan di Sukarami Hasil Operasi Pekat I Musi
Kapolres Rohul Pimpin Langsung Razia, Sembilan Pengunjung dan Miras Diamankan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor