[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Kotim Gelar Pelayanan Vaksinasi Massal Untuk Lansia Dan Pemohon SIM

POLRES KOTIM – POLDA KALTENG

Kotim (19/06/2021) – Dalam rangkaian Bakti kesehatan Hari Bhayangkara ke 75, Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan Pelayanan Vaksinasi Covid-19, bertempat di Kantor Sat Lantas Polres Kotim, Jalan Yos Sudarso Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kegiatan yang di gelar sebagai salah satu dukungan upaya Mitigasi Covid-19, Polres Kotim bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotim, menyelengarakan pelayanan Vaksinasi Massal dengan sasaran Para Lansia diatas 50 Tahun dan warga masyarakat Pemohon penerbitan SIM (Surat Ijin Mengemudi).(18/06)

Kepada warga masyarakat Lansia maupun Pemohon SIM bisa datang langsung ke Kantor Sat Lantas Polres Kotim, bagi Pemohon SIM yang belum pernah di Vaksinasi bisa langsung mendaftarkan diri menunjukan KTP, Mengisi Formulir, Skrining dan yang memenuhi syarat Kesehatan maka bisa langsung di Vaksinasi serta memperoleh Kartu penjadwalan Vaksinasi berikutnya (Tahap II), demikian pula berlaku kepada Lansia.

Kapolres kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si. menjelaskan bahwa kegiatan Vaksinasi massal ini adalah juga merupakan sebagai langkah percepatan vaksinasi Covid-19 kepada warga masyarakat terutama Lansia, dalam hal ini lokasi kegiatannya tidak mesti harus menggunakan Fasilitas Kesehatan Formal, bisa di lakukan di Aula, Mall, Gedung Pertemuan dan lain sebagainya.

Lebih lanjut Kapolres menerangkan bahwa khusus Lansia, Anggota Polres Kotim juga melakukan jemput bola, dengan memfasilitasi antar jemput Lansia yang belum di Vaksin namun tidak memiliki keluarga yang mengantar karena sesuatu hal, diharapkan dukungan dari semua elemen masyarakat untuk mensosialisasikan pentingnya Vaksinasi ini, sehingga Target jumlah Prosentase warga tervaksinasi di akhir tahun 2021 ini bisa tercapai, selanjutnya resiko dampak Pandemi covid-19 dapat segera di tekan, jelasnya. (Hums-Spt)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polairud Polres Pasuruan Kota Lakukan Patroli Kelautan Imbau Nelayan Utamakan Keselamatan
Polsek Pasaman, Polres Pasaman Barat Gelar Pengamanan Di Sejumlah SPBU
Patroli Perintis Presisi Polri Polres OKI Berhasil Mengamankan Wilayah
Wujudkan Penerimaan Polri Berprinsip BETAH, Polda Jateng Tegaskan Jadi Anggota Polri Gratis
Polres Bangkalan dan Lapfor Gegana Polda Jatim Sterilisasi TKP Petasan di Sembilangan
Berikan Rasa Aman Anggota Polsek Pulung Melaksanakan Pengamanan Turnamen Bola Voly Di Desa Patik
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor