Polda Kalteng, Uncategorized

Sat Lantas Polres Kotim Bagi – Bagi Masker Di Akhir Pekan

POLRES KOTIM – POLDA KALTENG

Kotim (19/06/2021) – Pada akhir pekan, Sat Lantas Polres Kotim jajaran Polda Kalteng menggelar bagi – bagi masker dalam rangka Upaya mencegah penyebaran penularan Covid-19.

Bagi masker kali ini dilakukan kepada warga pedagang maupun pengunjung yang beraktivitas di pasar buah Jl.Sukabumi Sampit, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K., M.Si melalui Kasatlantas AKP Salahiddin, S.H.,S E menjelaskan Kegiatan ini untuk mengingatkan warga supaya tetap menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, ā€¯jelasnya, Sabtu (19/06).

Dalam hasil pemantauan masih ditemukan beberapa masyarakat yang mengabaikan protokol kesehatan seperti tidak memakai masker. Selanjutnya, personil langsung memberikan masker untuk segera dipakai dan diberi pengarahan pentingnya mematuhi protokol kesehatan ditengah situasi pandemi saat ini.

Dalam kesempatan itu, personil juga memberikan himbauan Kamtibmas dalam rangka Pencegahan Aksi Premanisme dan Pungutan Liar agar terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Semuanya harus berperan untuk mencegah penularan Covid-19 ini, dan tugas kami salah satunya mengingatkan ini.” jelas Kasat.(RSN/Lts)