Polda Kalteng, Uncategorized

Satpolairud Intens Patroli Pencegahan Premanisme Di Pelabuhan Sampit

POLRES KOTIM – POLDA KALTENG

Kotim (19/06/2021) – Satpolairud Polres Kotim jajaran Polda Kalteng, intens melaksanakan Patroli Preemtif dan Preventif Pencegahan Premanisme dilingkungan Pelabuhan Habaring Hurung Sampit, Kabupaten Kotim, Provinsi Kalteng.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin, S.I.K, M.Si melalui Kasat Polair Polres Kotim AKP Herbet Parluhutan Simanjuntak, S.H. menjelaskan kegiatan tersebut rutin dilaksanakan dan saat ini lebih ditingkatkan dalam rangka menciptakan sitkamtibmas yang kondusif dilingkungan Pelabuhan dan menunjang kelancaran perputaran kegiatan perekonomian di Pelabuhan tanpa adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang sangan meresahkan masyarakat.

Satpolairud Polres Kotim setiap hari sudah melakukan kegiatan Patroli rutin di setiap Pelabuhan dan dermaga yang beroperasi bongkar muat barang, menghimbau dan memberi kenyamanan disaat para buruh bongkar muat pelabuhan yang sedang beraktifitas kerja, sebagai upaya pencegahan terjadinya Pungli, Pemerasan ataupun aksi Premanisme lainnya.

Selain juga dilakukan patroli dialogis dan sambang dengan patroli rutin diperairan dengan menggunakan Speedboat, guna memantau aktifitas kegiatan bongkar muat ditengah sungai mencegah masuknya barang-barang Ilegal atau perbuatan Kriminal lainnya, sehingga dapat tercipta suasana yang aman, tertib dilingkungan masyarakat perairan pada umumnya. (Polairud-02)