[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinergi Lintas Instansi, Kerja Bakti Bersama Persiapkan Ruang Isolasi

Sebagai upaya untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid di wilayah Purwodadi, para pimpinan instansi di Purwodadi saling bahu membahu menyiapkan ruang isolasi. Dan tempat yang dipergunakan yaitu bangunan SD Rawong Purwodadi. Pada Jumat (18/6) diadakan Kerja bakti bersama yang melibatkan unsur dari Kecamatan Purwodadi, Polsek Purwodadi, Koramil Purwodadi, dan Korwil Pendidikan Purwodadi dan UPT kesehatan Purwodadi. Kerja bakti tersebut dalam rangka penyiapan Ruang Isolasi mandiri, kontijensi penanganan covid19 Kecamatan Purwodadi untuk antisipasi lonjakan Covid19 wilayah Kecamatan Purwodadi.

Kapolsek Purwodadi AKP Ujianto, SE mengungkapkan bahwa langkah ini diambil sebagai upaya dari pemerintah untuk mempersiapkan kemungkinan – kemungkinan yang akan terjadi terkait penanganan Covid 19.

“Ruang isolasi mandiri yang disiapkan bertempat di SDN Rawong Purwodadi karena sudah tidak ditempati, dan diucapkan terimakasih kepada Kepala Korwil Dindik Kec. Purwodadi yang telah menyiapkan tempat demi kepentingan umum. Ruang isolasi dengan menggunakan 3 ruang kelas yg diperkirakan cukup untuk menampung 50 orang yang melaksanakan isolasi mandiri” jelas Kapolsek.

Untuk kelengkapan alat prokes Kapolsek menyebut nantinya akan disediakan, termasuk kelengkapan tempat tidur / bed di dalam ruang isolasi mandiri. Kapolsek berharap di wilayah Kec. Purwodadi tidak terjadi lonjakan yg tinggi namun demikian apabila terjadi kita sudah menyiapkan segala sesuatunya.

Sebelumnya kamis (17/6) para pimpinan instansi di Kecamatan Purwodadi menggelar rapat koordinasi PPKM tingkat Kecamatan dalam menghadapi lonjakan kasus terkonfirmasi Covid. Dalam rakor tersebut melibatkan Camat Purwodadi Drs Hartono MM, Kapolsek Purwodadi AKP Ujianto SE, Danramil Purwodadi Kapt Inf. Amad Kurdi, Kepala KUA Purwodadi Bp. Hariyanto, Kepala UPT Puskesmas Bragolan dr. Dewi. P MSc, Kepala UPT Pusk Bubutan dr. Aswita Damayanti MSc, Sekcam Purwodadi Dwi Agung Nugraheni S.STP, MM, Kepsek SMAN 3 dan SMAN 9 Purworejo serta Kepsek SMPN 8 dan SMPN 27 Purworejo.

Pada rapat koordinasi tersebut di peroleh kesimpulan bahwa Propinsi Jateng termasuk salah satu daerah yang pemaparan Covid19 tinggi yaitu di Kab. Kudus dan khususnya Kabupaten Purworejo dalam bulan ini terjadi lonjakan pada masyarakat yg terpapar Covid19 yaitu di desa Brenggong Kec. Purworejo sehingga untuk mengantisipasi lonjakan serta sebagai pencegahan penyebaran Covid khususnya di wilayah Kecamatan Purwodadi mengajak semua stakholder dan seluruh instansi untuk terus melaksanakan himbauan, pencegahan melalui Protokol kesehatan.

Pemberdayaan PPKM mikro di tingkat desa harus dimaksimalkan sebagai bentuk pencegahan secara dini. PPKM tingkat kecamatan harus memiliki tempat Isolasi terpadu untuk antisipasi apabila terjadi lonjakan / meningkatnya masyarakat yg terkena Covid19 sehingga perlu disiapkan tempat isolasi mandiri yang akan segera disiapkan yaitu di gedung SDN Rawong Desa Purwodadi dengan kapasitas penampungan minimal 50 orang.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Prabumulih barat melaksanakan giat binrohtal dan doa bersama
Dalam upaya pencegahan terjadinya tindakan kriminalitas Polsek Cambai melaksanakan patroli
Sat Binmas Polres Prabumulih memberikan himbauan dan edukasi kepada sopri travel
Bhabinkamtibmas Kel. Tebing Tanah Puteh Sambang dan Edukasi Harkamtibmas kepada warga
Strong Point Pagi Polres Prabumulih dalam rangka peningkatan pelayanan publik.
Cegah Gangguan Kamtibmas di SPBU, Giatkan Patroli Sambang Obvit
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor