[language-switcher]
Beranda  Berita

Unit Reskrim Limpahkan Tersangka Penadah Ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru

Polres Banjarbaru – Berkas perkara dinyatakan lengkap atau P-21 oleh pihak Kejaksaan Negeri Banjarbaru. Unit Reskrim Polsek Banjarbaru Barat jajaran Polres Banjarbaru, Polda Kalsel, melakukan kegiatan serah terima Tersangka An. ABDULLAH ZA Bin AKHRANI (Alam) Perkara tindak pidana Membeli suatu Barang yg patut di duga hasil dari kejahatan (tadah) sebagaimana dimaksud dlm pasal 480 KUHP Jo Pasal 84 Ayat (2) KUHP ke Kejaksaan Negeri Banjarbaru. Jumat (18/06/2021).

Tersangka yang dilimpahkan unit reskrim ke kejaksaan Negeri Banjarbaru sebelum dikirim harus dilakukan pemeriksaan oleh Urkes (Urusan Kesehatan) Polres Banjarbaru bila kondisi dinyatakan sehat maka langsung dilimpahkan. Kemudian Unit Reskrim melimpahkan tersangka dan Barang bukti Kejaksaan Negeri Banjarbaru berdasarkan Surat Kajari Bjb No : B – 690  / 0.3.20 / Eoh.1 / 06 / 2021, Tanggal 18 Juni 2021 tentang pemberitahuan penyidikan sudah lengkap dan Berdasarkan Surat Kapolsek Banjarbaru Barat kpd Kajari Banjarbaru No : B / 23.c / VI / 2021 / Reskrim, Tanggal 18 Juni 2021 tentang pelimpahan TSK& BB, terkait perkara No : LP / 42 / IV / 2021 / Res BJB / Sek Bjb Brt, Tanggal 20 April 2021 dengan tersangka An. ABDULLAH ZA Bin AKHRANI (Alam) Perkara tindak pidana Membeli suatu Barang yg patut di duga hasil dari kejahatan (tadah) sebagaimana dimaksud dlm pasal 480 KUHP Jo Pasal 84 Ayat (2) KUHP. telah selesai proses penyidikannya dan diterima oleh Kejaksaan Negeri Banjarbaru (P-21). Selanjutnya untuk tersangka langsung kembali di lakukan penahanannya dan dititipkan ke Rutan Polsek Banjarbaru Barat.

Kapolsek Banjarbaru Barat Kompol Andri Hutagalung, S.Ab, M.AP, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi, S.Sos, menjelaskana bahwa kegiatan serah terima tersangka dan barang bukti hari ini merupakan rangkaian atau proses kegiatan penyidikan yang telah dilaksanakan oleh kepolisian kepada pihak kejaksaan.

“Alhamdulilah rangkaian kegiatan serah terima telah selesai dilaksanakan dengan kondisi tersangka dalam keadaan sehat oleh unit reskrim Polsek Banjarbaru Barat”. Pungkasnya. (BBB)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Menjaga Kebugaran Fisik, Kapolres Buru Pimpin Olahraga Bersama
Wakapolresta Deli Serdang, Pimpin Kegiatan "Jumat Curhat" di Masjid Nurul Iman Kecamatan Lubuk Pakam*
Sidang Praperadilan Kasus Penyalahgunaan Narkoba Dengan Termohon Polres Kepulauan Aru
Pak Bhabin Monitoring Penyerahan Bantuan Sepeda Motor Roda Tiga untuk Pengangkut Sampah
Upaya Polri Melalui Bhabinkamtibmas Jaga Ketenteraman dalam Segala Kondisi
Personil Polresta Deli Serdang Rutin Laksanakan Pengamanan Pembangunan Bendungan Lau Simeme.   Personil Polresta Deli Serdang bersama Personil Brimob dan Personil Dit Samapta Polda Sumut rutin laksanakan pengamanan di Pos Blasting Mardinding, Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang  Kegiatan pengamanan dan patroli mobile tersebut rutin dilakukan guna memastikan pembangunan Bendungan Lau di daerah tersebut berjalan aman dan lancar.  Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Raphael Sandhy Cahya Priambodo S.I.K, menegaskan bahwa pembangunan Bendungan Lau di Simeme ini memiliki dampak positif yang signifikan, terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah Kecamatan Biru-Biru, Kabupaten Deli Serdang. Selain menjadi sumber daya listrik, bendungan ini juga diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya banjir di wilayah tersebut.  Dengan adanya kegiatan pengamanan dan patroli yang dilakukan oleh aparat kepolisian, diharapkan proses pembangunan Bendungan Lau dapat berlangsung dengan lancar dan tanpa hambatan. Hal ini akan memastikan manfaat dari bendungan tersebut dapat dirasakan secara maksimal oleh seluruh masyarakat setempat, serta meningkatkan ketahanan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor