[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Bali Pimpin Sidang Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Calon Taruna dan Taruni Akpol 2021

Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., dengan didampingi oleh Wakapolda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., Irwasda Polda Bali Kombes. Pol. Awang Joko Rumitro, S.I.K., M.Si., dan sebagian Pejabat Utama Polda Bali saat hadir dan menjadi pimpinanan sidang dalam Sidang Kelulusan Tingkat Panda Penerimaan Terpadu Calon Taruna dan Taruni Akpol Tahun Anggaran 2021 yang bertempat di Gedung PRG Polda Bali, Rabu (23/6/2021).

Dari seluruh rangkaian test dari Penerimaan Terpadu Calon Taruna dan Taruni Akpol Tahun Anggaran 2021 dinyatakan telah berakhir pada tingkat daerah dengan digelarnya Sidang Kelulusan Tingkat Panda (Panitia Daerah) di Polda Bali. Dari 15 calon taruna yang tersisa pada tahap sidang panitia daerah, telah dinyatakan lulus terpilih sebanyak 6 orang untuk kemudian akan mengikuti tes seleksi pada tingkat pusat.

Sidang yang tetap menerapkan protokol Kesehatan ini dimulai tepat pukul 15.00 Wita saat Kapolda Bali memasuki gedung PRG Polda Bali. Kemudian sidang dilanjutkan dengan laporan dari panitia tes seleksi dan penampilan nilai dari masing-masing peserta seleksi.

Dalam amanatnya Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menyampaikan bahwa kelulusan ini ditentukan berdasarkan ranking dari perhitungan akumulasi psikologi tahap 1, akademik dan uji kesamaptaan jasmani.

“ Pada dasarnya ke 15 calon taruna yang ada di hadapan saya ini telah memenuhi syarat dari sekian banyak animo pendaftar yang terverifikasi. Namun berdasarkan keputusan dari Mabes Polri, Polda Bali mendapatkan kuota sebanyak 6 calon taruna untuk mengikuti tes tingkat pusat “, ucapnya.

Selanjutnya Kapolda Bali juga menyampaikan ucapan selamat kepada peserta tes yang dinyatakan lulus terpilih di tingkat daerah. Kapolda Bali selanjutnya juga berpesan agar peserta yang lulus tingkat daerah tidak terlalu berbangga hati, karena masih ada tahapan tes selanjutnya dan proses pendidikan pembentukan di lembaga pendidikan yang harus dihadapi.

Jendral bintang dua ini pun berpesan kepada peserta yang lulus tidak terpilih dalam Pengumuman Sidang Tingkat Panitia Daerah Taruna Akpol T.A. 2021, agar jangan berkecil hati. Setiap proses yang telah dilewati sebelumnya agar dapat dijadikan pembelajaran, evaluasi diri dan menjadi bekal pengalaman untuk lebih siap menghadapi seleksi tahun depan.

Tidak lupa Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung pelaksanaan rekrutmen dengan prinsip betah (bersih, transparan, akuntabel dan humanis) sehingga berdasarkan hasil survei Charta Politika terkait dengan persepsi publik pada dimensi kepuasan kualitas sumber daya manusia Polda Bali mendapatkan peringkat 1 dengan nilai 73% dimana salah satu dimensi yang dinilai adalah proses rekrutmen anggota kepolisian.

“ Untuk panitia dalam pelaksanaan rekrutmen ini saya selaku Kapolda Bali mengucapkan terimakasih, kita memang masih banyak kekurangan dan jauh dari sempurna, namun kita selalu berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik “, tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Medan Barat Strong point/Gatur lalin sore layani masyarakat bantu pencegahan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Pengendara Motor Jatuh Lalu Tewas Tertabrak Truk Di Pracimantoro, Polisi Lakukan Olah TKP
Silaturahmi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Sampaikan Pesan Ini Kepada Masyarakat
Polsek Jangkang Lakukan Patroli dan Sambang, Himbau Warga Jaga Kamtibmas
Polsek Sekayam Gelar Patroli ke SPBU Antisipasi Penyalahgunaan BBM
Antisipasi Kelangkaan BBM Patroli Polsek Beduai Sambangi SPBU Dusun Timaga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor