[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim Melaksanakan Monitoring dan Asistensi Jama’ah Sholat Jum’at

WhatsApp Image 2021 06 25 at 12.14.56 WhatsApp Image 2021 06 25 at 12.14.57Tribratanews Polres Lumajang Polsek Candipuro – Polsek Candipuro Polres Lumajang Polda Jatim melaksanakan monitoring dan asistensi jama’ah sholat Jum’at di Masjid dalam rangka antisipasi klaster baru Covid 19 di lingkungan tempat ibadah, Jum’at (25/06/2021).

Kegiatan tersebut dilaksananakan di Masjid Al-Mujahidin Dusun Krajan Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang.

Dari hasil monitoring dan Asistensi di Masjid Al-Mujahidin Dusun Krajan Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang telah melaksanakan Prokes kesehatan Covid 19.

“Jamaah pada waktu melaksanakan sholat jum’at sudah banyak yang memakai masker, dan menyarankan kepada takmir masjid untuk menyediakan thermogun, Tanda jarak / Physical distancing sudah ada, dan juga disediakan sarana cuci tangan,” kata Kapolsek Candipuro AKP Sajito, S.H.,M.H.

WhatsApp Image 2021 06 25 at 12.14.58Selain itu masjid tersebut terlihat pemasangan baner yang berisi himbauan prokes covid-19, serta tidak ada karpet dan alas sholat yang dipakai untuk umum, “Setelah selesai sholat jum’at masih ada jama’ah yang berjabat tangan.” Ujar AKP Sajito, S.H.,M.H.

Lebih lanjut ia menjelaskan, Kegiatan monitoring asistensi di Masjid Al-Mujahidin Dusun Krajan Desa Sumberrejo Kecamatan Candipuro yang gunakan sholat jum’at tujuannya adalah kita melihat sampai sejauh mana masjid tersebut mempraktekkan protokol kesehatan.

“Jadi masjid juga harus menerapkan protokol kesehatan covid-19. Sehingga nantinya masjid ini tidak menjadi klaster baru,” tutur AKP Sajito, S.H.,M.H.

Ia menyampaikan, Masjid juga harus memberikan tanda pyshical distanting, harus punya thermogun. sehingga takmir masjidnya itu juga memberikan himbauan kepada calon jamaah, baik itu jamaah sholat jum’at maupun sholat fardu.

“Takmir masjid untuk menyampaikan himbauan kepada para jama’ah untuk selalu pakai masker dalam melaksanakan sholat, jaga jarak, dan tidak jabat tangan setelah sholat serta selalu mencuci tangan,” terang AKP Sajito, S.H.,M.H.

Dimana takmir masjid disarankan untuk mengecek suhu tubuh jama’ah dengan thermogun sehingga tahu, melebihi dari 37 tentunya para jamaah yang akan melaksanakan sholat agar kembali ke rumah. Dan juga selalu memberikan/menyampaikan kepada masyarakat untuk selalu protokol kesehatan.(tribratanews-rwd)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolsek Ketahun Bagikan Baksos Pada Warga
Kapolres Pagaralam menjadi pusat perhatian publik karena turun langsung dan membantu mobil yang terperosok ke badan jalan
Modus Warung Makan, Warga Sindang Kelingi Jual Sabu
Gerak cepat personel SatRes Narkoba didalam menangkap pelaku pengedar jenis ganja yang meresahkan masyarakat
Kapolda Bengkulu Ikuti MOU Kementerian Pertanian dan Polri secara Daring
Tak hanya personel Polri saja Ibu bhayangkari pun ikut menjaga kesehatannya dengan mengikuti olahraga jalan santai
Lihat Semua
WordPress Lightbox