[language-switcher]
Beranda  Berita

Beri Petani Sembako di HUT Bhayangkara, Polri Semangati Warga Hadapi Pandemi

Sumedang – Polri merayakan peringatan hari Bhayangkara ke-75 dengan memberikan sembako ke para petani di Sumedang, Jawa Barat. Polri juga meminta warga tetap semangat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Karomonev Srena Polri, Brigjen Taufik Pribadi mengatakan, kepolisian hendak memanfaatkan momentum HUT Bhayangkara dengan berbagi kasih kepada warga. Taufik juga meminta masyarakat tetap semangat menjalani pandemi.

“Nilainya mungkin tidak seberapa namun intinya kita ingin memberikan semangat. Untuk tetap bekerja keras, untuk tetap berkarya meskipun pada situasi pandemi COVID-19 yang melanda,” ujar Taufik di Desa Jati Mulya, Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang, Selasa (29/6/2021).

Selain itu, Taufik juga meminta masyarakat saling meningkatkan satu sama lain ihwal disiplin protokol kesehatan. Lalu, dia juga berpesan agar masyarakat tak mudah terpengaruh informasi bohong soal vaksinasi yang sedang digulirkan pemerintah.

“Jangan ragu-ragu, jangan takut-takut bapak Ibu sekalian karena diluar sana banyak berita hoaks yang kadang-kadang justru membuat kita bingung, kita panik. Jadi tugas kita semua yang tua-tua, tokoh masyarakat, menghimbau,” ucapnya.

Dalam kesempatan sama, Kepala Desa Jati Mulya, Entis Sutisna mengaku bersyukur atas bantuan yang diberikan Polri. Entis lantas mendoakan agar Polri menjadi institusi yang lebih baik lagi ke depannya.

“Kami ucapkan dari warga Desa Jati Mulya, selamat hari ulang tahun Bhayangkara yang ke-75. Semoga Bhayangkara tetap jaya, bersatu dengan masyarakat,” kata Entis.

Adapun warga yang menerima paket sembako ini merupakan para petani dan buruh di Sumedang. Total ada 2.000 paket sembako yang diberikan kepada warga.

Untuk diketahui, peringatan Hari Bhayangkara ke-75 ini mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju’. Kegiatan tersebut akan dilaksanakan mulai hari ini hingga 9 September 2021 nanti.

Kepala Korps Lalu Lintas Polri Irjen Istiono akan berperan sebagai Ketua Panitia Baksos Serentak Hari Bhayangkara ke-75.

Total ada 272.662 paket sembako dan 272.662 botol hand sinitizer, serta 2.521.815 masker yang akan dibagikan ke masyarakat. Bantuan tersebut diberikan kepada lintas golongan.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Ucapkan Selamat Jumat Agung : Jaga Toleransi dan Kuatkan Persatuan Kesatuan
Kasespim Lemdiklat Polri Pimpin Upacara Pembukaan Dikbangum Sespimma Angkatan Ke 71 Tahun 2024
Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Lepas Tim Mudik INews, Kakorlantas : Kolaborasi Dengan Masyarakat Kunci Keberhasilan Ops Ketupat 2024
Ratusan Personel Polres Banjarnegara Amankan Rangkaian Perayaan Paskah Serta Libur Panjang
Polsek Plosoklaten Giat Patroli Rutin di Perbankan 
Anggota Polsek Kepung Patroli Obyek Vital Sambang di Minimarket 
Kepolisian Resor Boyolali Memastikan Pengamanan Ibadah Jum'at Agung Umat Berjalan Lancar.
Briptu Indra Maulana Sambangi Warga Kampung Suaran
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor