Polda Jateng

Tekan Angka Penyebaran Covid-19, Polsek Jumo Bersama Tim Satgas Covid Desa Jumo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Temanggung – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Jumo Kecamatan Jumo Aipda Yoga bersama Tim Satgas Gugus Tugas Covid-19 di Desa Binaan melaksanakan Penyemprotan Disinfektan dari Posko Terpadu PPKM Mikro, Selasa (29/6/2021) pagi.

Kapolres Temanggung Polda Jateng AKBP Burhanuddin melalui Kapolsek Jumo AKP Jianto mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan di Dusun Kauman Desa Jumo dengan sasaran yaitu fasilitas umum yang dianggap sangat rentan terjadinya penularan Covid-19 seperti Masjid, Sekolah dan pemukiman warga masyarakat binaan setempat.

Selain melakukan penyemprotan, para petugas dari Polsek Jumo juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga agar disiplin mematuhi Protokol Kesehatan 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

“Kegiatan penyemprotan desinfektan ini merupakan upaya bersama dalam menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Temanggung,” tuturnya.

Selain itu, Jianto menambahkan sebagai wujud kepedulian sesama akan keselamatan masyarakat, turut dilakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment) dan Penyemprotan Disinfektan oleh Satgas Posko PPKM Skala Mikro Desa Jumo Kecamatan Jumo Kabupaten Temanggung.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, semoga masyarakat lebih sadar dan peduli lagi akan pentingnya disiplin protokol kesehatan 5M untuk memutus penyebaran covid-19,” pungkas AKP Jianto.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)