[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres akan Tetapkan Pemilik Dua Excavator PETI di Nalo Tantan Merangin Sebagai DPO

Pemilik dua alat berat (ekskavator) yang diamankan polisi beberapa waktu di Kecamatan Nalotantan akan dimasukkan dalam Daftarkan Pencarian Orang (DPO) oleh Polres Merangin.

Kasus Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kecamatan Nalo Tantan masih terus berlanjut setelah polisi menetapkan sembilan orang pekerja menjadi tersangka.

Bahkan kata Kapolres Merangin melalui Kasatreskrim, AKP Indar Wahyu Septian bahwa berkas kesembilan tersebut sudah dalam tahap I.

Terkait alat berat itu, Kasat menyebutkan telah memanggil beberapa saksi untuk memburu siapa pemilik alat yang diduga untuk PETI itu.

“Sembilan tersangka yang merupakan pekerja tambang ilegal itu sudah tahap satu, berkas sudah dikembalikan ke kita dari Kejari Merangin,” sebut Kasat Reskrim, Selasa (6/7/2021)

Untuk mengetahui siapa pemilik alat berat excavator PETI merek Liugong itu, Kasat menyebutkan telah menyurati perusahaan pembiayaan untuk mendapatkan informasi.

Bahkan pihaknya juga telah melayangkan surat pemanggilan terhadap orang yang diduga sebagai pemilik alat untuk dimintai keterangan. Namun tidak kunjung hadir ke Polres Merangin.

“Iya, kita sudah keduakalinya kirimkan surat pemanggilan terhadap terduga pemilik excavator PETI merek Liugong itu namun belum hadir,” kata Perwira berpangkat tiga balok itu.

Mantan Kapolsek Pasar Polresta Jambi itu mengungkapkan karena terduga pemodal tidak kooperatif maka pihaknya akan menetapkan status Daftar Pencarian Orang (DPO) berinisial ZF itu.

“Iya, kita akan menetapkan status terduga pemilik dan pemodal alat berat excavator Liugong itu ke Daftar Pencarian Orang,” tandasnya.

Untuk diketahui, dua alat berat tersebut diamankan polisi pada awal Juni 2021 lalu. Saat itu, 11 orang diamankan, sembilan orang dijadikan tersangka dan dua orang sebagai saksi. Hingga kini polisi masih memburu siapa pemilik alat itu.

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Sukun Terus Jaga Kondusifitas Pasca Lebaran dengan Meningkatkan Kamtibmas dan Sinergitas
Bhabkamtibmas Polsek Kersana sambang kamtibmas ke Tokoh Agama
Kapolsek Klojen Sambang Tokoh Masyarakat Sukoharjo untuk Jaga Kondusifitas Pasca Lebaran
Cegah Keresahan Warga Polisi Bersinergi Instansi Terkait, Evakuasi Penderita ODGJ
Polsek Mesuji Makmur Serta Komunitas Setempat Gotong Royong Bangun Asrama Romo Katolik
Antisipasi Arus Balik Mudik Kedua, Polres Probolinggo Kota Siagakan Personel Pada Pelabuhan Tanjung Tembaga
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor