[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Maluku Pantau Posko PPKM Mikro

POLDA MALUKU – Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, mewakili Kapolda Irjen Pol Refdi Andri, melakukan pemantauan pada posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berskala Mikro di sejumlah daerah di Kota Ambon, Senin (12/7/2021).

Pengecekan PPKM tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry A. Rahawarin.

Pemantauan posko PPKM pertama dilaksanakan di kawasan Bandar Udara Pattimura, Kota Ambon. Turut hadir Kabinda Maluku, Danrem 151/Binaiya, Danlanud Pattimura, Waka Kejati Maluku, Walikota Ambon, Wakil Walikota Ambon, Perwakilan Gubernur Maluku dan sejumlah pejabat Kodam Pattimura dan Polda Maluku.

Para petinggi di Maluku tersebut tampak mengecek proses pelaksanaan PPKM Mikro yang diberlakukan terhadap aktivitas masuk keluar masyarakat di ibukota Provinsi Maluku ini.

Selain melakukan pengecekan, Pangdam Pattimura juga sempat bertanya kepada GM Bandara terkait tahapan khusus yang diberlakukan kepada para pengguna jasa penerbangan.

“Apakah ada tahapan khusus, seperti persiapan ruangan khusus jikalau ditemukan penumpang yang suhu badannya melebihi ketentuan maksimal,” kata Pangdam kepada GM Bandara Pattimura, Pribadi Maulana.

Menurut Pribadi Maulana, pihaknya tidak menyiapkan tahapan khusus tersebut. Hanya saja, kata dia, bila ditemukan penumpang yang suhu tubuhnya melebihi batas maksimal, akan langsung dipisahkan sambil menyiapkan tenaga kesehatan untuk menindaklanjutinya sesuai protokol kesehatan.

“Tidak ada tahapan khusus, hanya kalau ditemukan penumpang yang suhu badannya naik akan dipisahkan dan memanggil tim kesehatan untuk ditindak lanjuti sesuai protokol kesehatan,” kata dia.

Rombongan Pangdam dan Wakapolda juga melanjutkan perjalanan mengecek penerapan PPKM lainnya. Mereka sempat berhenti untuk melihat lokasi longsor yang terjadi di kawasan monumen Ambon City of Music, di Desa Hatiwe Besar.

Tak berselang lama, rombongan kembali melanjutkan perjalanan menuju lokasi pelayanan masyarakat di kelurahan Batu Meja, Kota Ambon.

Wakapolda Maluku sempat bertanya kepada Babinsa Serda Dwiyanto dan Bhabinkamtibmas Bripka Andre Sohilait yang bertugas di Keluruhan Batu Meja.

Orang nomor 2 Polda Maluku itu menanyakan terkait kendala yang dihadapi selama pelaksanaan PPKM berskala Mikro di kawasan tersebut.

“Tidak ada kendala yang menonjol, hanya saja masih ada masyarakat yang belum patuh pada instruksi pemerintah seperti memakai masker dan ada juga yang belum melaksanakan vaksinasi,” kata Bhabinkatibmas menjawab pertanyaan Wakapolda Maluku.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Pusat Keuangan Polri Gelar FGD Bahas Penetapan Hari Jadi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Semarak Festival Senam Lansia dan Tari Tor Tor di Simalungun, Juara Diumumkan
Empati Tiga Pilar di Simalungun: Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Bersama-sama Melayat ke Rumah Duka di Nagori Bahal Gajah
Polsek Dolok Pardamean Gelar Patroli Dialogis, Imbau Warga Jaga Ketertiban dan Hindari Provokasi
Guna Mengetahui dan Menyerap Aspirasi Warga, Kapolres Tanjung Balai Menyapa Warga Dalam Kegiatan Jumat Curhat
Polda Jateng Gelar Pengambilan Sumpah dan Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri TA 2024
Pendaftaran Polri di Polrestabes Semarang Ditanggapi Antusiasme Yang Luar Biasa
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor