[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sragen – Kodim 0725 Salurkan 10 Ton Beras dan Sembako Untuk Warga Terdampak Covid-19

Tribratanews.jateng.polri.go.id – Polres Sragen I Jajaran Kepolisian Resor Sragen bersinergi dengan Kodim 0725 Sragen, berangkatkan bantuan sosial berupa beras dan sembako dari pemerintah untuk didistribusikan kepada warga masyarakat terdampak Covid-19 di 20 kecamatan kabupaten Sragen.

Penyaluran bantuan sosial ini sebagaimana di perintahkan Kapolri bersama Panglima TNI , bahwa TNI POLRI di perintahkan untuk mempercepat pembagian bantuan bahan pokokdan obat obatan.

Pada kesempatan ini, Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi bersama Dandim 0725 Sragen telah di  memberangkatkan sebanyak 10 ton beras, masker sebanyak 15 ribu peces, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya, untuk di distribusikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Khusus sore hari ini, telah kita berangkatkan sebanyak 10 ton beras, masker sebanyak 15 ribu peces, minyak goreng dan berbagai kebutuhan pokok lainnya, ini akan kita distribusikan kepada masyarakat Sragen yang terdampak Covid-19, “ terang Kapolres usai memberangkatkan kendaraan sembako, Jumat (16/07/2021).

Terkait pelaksanaan distribusi bantuan sembako ini, Kapolres menerangkan telah berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dan Kodim 0725 Sragen, agar pembagian tersebut dapat tepat sasaran, tidak mengalami duplikasi, dengan penerima bantuan dari program PKH dari penerima bantuan yang telah di laksanakan.

“ saya sudah berkoordinasi dengan ibu Bupati dan bapak Dandim, terkait pelaksanaan distribusi bantuan ini, agar pembagian ini dapat tepat sasaran, pelaksanaan tidak tumpang tindih, artinya tidak mengalami duplikasi dengan penerima bantuan dari program PKH yang telah di laksanakan sebelumnya, “ jelasnya lagi.

Sementara itu, Dandim 0725 Sragen menambahkan dalam keterangannya,  telah membagikan obat obatan, terdiri dari 3 kategori, yakni obat kategori A untuk gejala ringan, obat kategori B untuk yang lebih berat lagi dan untuk obat kategori C untuk pasien yang ada gejala batuk dan sebagainya.

“Untuk penerimaannya, dilaksanakan oleh babinsa berkoordinasi dengan puskesmas, lurah, kades dan bidan desa, kepada masyarakat yang kurang mampu, “ jelas Dandim.

Ditanya tentang target penerima distribusi penerima bansos ini, Kapolres lebih jauh menguraikan bahwa telah di lakukan pendataan oleh Bhabinkamtibmas dan babinsa terhadap warga yang isolasi mandiri, dan kepada warga yang secara ekonominya sangat sangat terdampak dengan adanya pandemi ini.

“ Untuk penerima sendiri saat ini sudah terdata 3200 kepala keluarga, yang tersebar di 20 kecamatan Kabupaten Sragen, dan bantuan ini akan terus di distribusikan secara maksimal. Program ini masih terkait dengan program PPKM Darurat, “ Pungkasnya.

(Humas Polres Sragen)

 

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Rakernis 2024: Perkuat Fungsi Litbang untuk Transformasi Ekonomi Nasional
Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Tahunan Laksanakan Patroli Dialogis Sambangi Poskamling, Sampaikan Pesan Kamtibmas Dengan Humanis
Polres PPU Gencar Lakukan Patroli Dialogis Malam Hari Antisipasi Balap Liar di Kabupaten PPU
Jumat Curhat di SMP 4 Muara Enim, Pelajar Tanyakan Penerimaan Polri
Tokonya Terbakar, Pemilik Toko Alat Bangunan Di 24 Ilir Palembang Lapor Ke Polrestabes Palembang
Polsek Babulu Laksanakan Patroli Dialogis
Polsek Babulu Laksanakan Patroli Dialogis
GIAT JUMAT CURHAT: KIKIM SELATAN POLRES LAHAT POLDA SUMSEL
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor