[language-switcher]
Beranda  Berita

Hindari Kerumuan, Polres Salatiga Bagikan Daging Qurban Secara Door To Door

Polres Salatiga – Keluarga Besar Polres Salatiga dan Jajarannya, pada Idul Adha Tahun 2021 1442 H, menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing, Rabu (21/7/2021).

Penyembelihan perdana adalah Sapi Qurban dari Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat, S.S. dan Keluarga serta disaksikan langsung oleh Kapolres dan Pejabat Utama Polres.

Sebelum penyembelihan, hewan qurban telah diperiksa kelayakan dan kesehatannya oleh dokter hewan dan semuanya dinyatakan dalam keadaan sehat dan layak untuk menjadi hewan qurban.

Kapolres Salatiga menyatakan bahwa Polres Salatiga melaksanakan pemotongan hewan qurban pada hari Rabu 21/07/2021, sehari setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dalam rangka mematuhi himbauan dari pemerintah untuk pemotogan hewan qurban tidak dilaksanakan pada hari H untuk menghindari kerumunan, karena antusiasme warga cukup besar pada setiap pelaksanaan penyembelihan hewan qurban, pada Idul Adha 1442 H ini Polres Salatiga menyembelih 4 ekor sapi dan 5 ekor kambing dan nantinya daging hewan qurban akan dibagikan langsung kepada keluarga besar anggota Polres Salatiga, para Purnawirawan, warga yang menjalani isoman dan warga yang berhak, kita harapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima dan menjadi ladang amal bagi Anggota Polres Salatiga yang melaksanakan qurban, ucap AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Kapolres Salatiga menambahkan bahwa untuk tekhnis pembagian daging qurban akan dibagikan langsung kepada masyarakat yang berhak menerima secara door to door, untuk menghindari adanya masyarakat yang datang mengantri dan berkerumun di Polres Salatiga, akan kita kerahkan Jajaran Bhabinkamtibmas untuk menyalurkan daging qurban kepada masyarakat yang berhak, jelas AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

Pada kesempatan berbeda Kapolres Salatiga menyatakan bahwa Idul Adha tentu menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, berkurban merupakan kewajiban bagi umat Muslim yang mampu dan dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian Polri khususnya Polres Salatiga bagi warga masyarakat yang berhak, tutup AKBP Rahmad Hidayat, S.S.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Tingkatkan Keamanan, Polres Tebing Tinggi Patroli Bersinggungan Di Perbatasan
Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Public Address Dilokasi Rawan Laka
Polres Pagaralam Gelar KRYD dan Razia Malam Cegah Kejahatan dan Balap Liar
Sambang Desa di Saribudolok: Kapolsek Ingatkan Keselamatan Penumpang dan Perangi Narkoba
Patroli Dialogis di Warung Kopi, Bhabinkamtibmas Sampaikan Pesan Kamtibmas di Pematang Bandar
Kunjungi Warga Binaan Bhabinkamtibmas Berikan Himbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor