[language-switcher]
Beranda  Berita

HUMASPolda Metro Jaya Salurkan Hewan Kurban 353 Sapi dan 564 Kambing ke Masjid serta Masyarakat

JAKARTA – Polda Metro Jaya dan Polres Jajaran mengalirkan hewan kurban sebanyak 353 ekor sapi dan 564 ekor kambing ke masjid-masjid dan masyarakat yang berhak dan membutuhkan pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Selasa (20/7/2021).

“Kami dari Polda Metro Jaya kembali melaksanakan kegiatan lanjutan dari Idul Fitri lalu dengan menggunakan konsep celengan kurban. Dari celengan ini kami bersama jajaran Polres dapat membeli 353 sapi dan 500an kambing,” ujar Kapolde Metro Jaya Irjen Pol M. Fadil Imran di Mapolda Metro Jaya .

Tak berhenti disitu, Polda Metro Jaya telah mengalirkan sebanyak 15 ton daging rendang yang dijadikan makanan siap saji selama dua hari terakhir (19-20 Juli 2021).

“Di hari yang sama Polda Metro Jaya telah memasak kemarin 7 ton, dan tambahan hari ini 8 ton telah kita masak dan potong rendang (untuk dikemas bersama nasi menjadi makanan siap),” jelasnya.

bekerja sama dengan beberapa UMKM makanan Padang. UMKM ini merupakan usaha skala kecil yang beroperasi pandemi Covid-19.

“Kebetulan saya hobi memasak. Jadi memasak harus menggunakan hati, biar hasilnya lebih nikmat. Ini kami olah nanti sore jam 3 kalau sudah masak 8 ton akan kami packing seperti ini, ini isinya 800 gram rendang, nanti akan dibagikan dari pemerintah yang diperintahkan oleh bapak presiden, setiap masyarakat 5 kg (beras) yang sudah kemarin kita bagi,” tambahnya.

Hidangan rendang dan beras tersebut nantinya akan diberikan oleh Polres dan jajaran Polsek secara door to door untuk menghindari penambahan.

“Jadi ibadah jalan, protokol kesehatan jalan, kemudian dampak ekonominya kepada UMKM makanan Padang juga bisa didapatkan. Penjualan rempah-rempah dan bumbu ini juga kan di pasar-pasar rakyat, saya kira luar biasa ini pemikiran para anggota Polda Metro Jaya yang membantu konsep ini dan saya sangat mendukung ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Metro Jaya Fadil Imran Dibantu Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus turut mengaduk rendang yang sedang dimasak untuk kemudian dikemas dan didistribusikan ke seluruh jajaran Polres dan Polsek di wilayah hukum Polda Metro Jaya.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan jajarannya juga menyempatkan makan di salah satu rumah warga di Hari Raya Idul Adha 1442H.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Polri Siapkan 3 Jalur Alternatif Pantura Antisipasi Banjir Demak-Kudus
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapuskeu Pimpin Pembagian Sembako Bantuan Kapolri di Mabes Polri
Satlantas Polres Malang Siapkan Inovasi ‘Pos Polisi Bergerak’ Selama Operasi Ketupat Semeru 2024
Polres Malang dan Forkopimda Gelar Rakor Kesiapan Pengamanan Idul Fitri 2024
Polisi Tingkatkan Patroli, Jaga Kamtibmas Selama Bulan Ramadan di Malang
Ramadan Berkah, Polres Malang Salurkan Bantuan untuk SLB Al-Firmaunah Jabung
Tingkatkan Imbauan Keselamatan Berkendara, Polisi Lakukan Teguran Humanis di Malang
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor