[language-switcher]
Beranda  Berita

Ditemani Komunitas Ojol, Kapolres Sukoharjo Sampaikan Imbauan Perpanjangan PPKM kepada PKL di Solo Baru

Sukoharjo – Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setiawan, menyambangi para pedagang kaki lima (PKL) di wilayah Solo baru, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo, Rabu (21/7/2021) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres yang juga didampingi Camat, Kapolsek dan anggota Koramil Grogol dan komunitas ojek online, berdialog dengan para PKL.

Kepada pedagang Kapolres mengatakan, kondisi saat ini memang tidak mudah khususnya pelaku ekonomi kecil, seperti PKL. Karena belum bisa melakukan aktivitas jualan secara leluasa.

Namun demikian, pihaknya berharap PKL tetap mematuhi aturan dan ketentuan yang telah ada. Dimana jam operasional hingga pukul 20.00 WIB dan tidak makan di tempat.

“Kondisi ini memang berat khususnya bagi PKL. Namun untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 memang diperlukan upaya khusus, salah satunya pembatasan,” ujar Kapolres.

Terkait dengan kebijakan, untuk Kabupaten Sukoharjo PPKM masih dilanjutkan hingga 25 Juli mendatang. Karena itu, para PKL diharapkan tetap patuh prokes dan berdoa semoga angka Covid-19 bisa segera turun.

Sehingga nantinya masyarakat bisa beraktivitas dengan normal kembali. Karena saat kasus turun pemerintah sudah menyampaikan akan ada pelonggaran-pelonggaran aturan.

Dalam kesempatan itu, Kapolres memberikan sebanyak 50 paket sembako untuk para PKL di Solo Baru. Sebelumnya, tepatnya Rabu siang, Kapolres juga membagikan daging kurban pada PKL di Sukoharjo.

“Kami juga mengucapkan terimakasih pada PKL yang selama ini sudah tertib dan prokes. Mari bersama-sama berdoa dan berupaya agar pandemo Covid-19 ini segera berlalu,” ungkap Kapolres.

Ketua PKL Sukoharjo Joko Cahyono mengapresiasi perhatian Polres Sukoharjo. Terlebih selama melakukan patroli, tidak pernah melakukan kekerasan pada pedagang, seperti yang terjadi di daerah lain.

“Kami PKL di Sukoharjo ini sudah patuh pada aturan. Tutup pukul 20.00 WIB dan tidak melayani makan di tempat,” ujar Joko Cahyono.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Jatikalen Patroli Dialogis dengan Karyawan Minimarket dan Warga
Guna Memberikan Rasa Aman, Personil Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Di Objek Vital
Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Onan Ganjang Melaksanakan Patroli Presisi
Satlantas Polres Melawi Imbau Masyarakat: Tertib Berkendara demi Cegah Kecelakaan
Polsek medan timur antisipasi kemacetan, memberikan rasa aman & nyaman terhadap pengendara kendaraan
Penangkapan Pelaku Jambret di Palembang, Satu Tersangka Masih DPO
Lihat Semua
WordPress Lightbox