Polda Kalbar

Grebek Gudang dan Toko Bangunan di Sanggau, Polda Kalbar Temukan Ratusan Tabung Oksigen Medis

SANGGAU, KALBAR – Satuan tugas pengawasan Oksigen Polda Kalimantan Barat melakukan penggrebekan terkait dugaan penimbunan oksigen di dua lokasi di Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Pada penggrebekan dugaan penimbunan itu, Tim dari Polda Kalbar yang dipimpin Wadir Intelkam dan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kalbar menemukan ratusan tabung gas oksigen berukuran besar di gudang dan Toko Bangunan, kecamatan Parindu.

Total, petugas mendapati sebanyak 553 tabung oksigen dari dua lokasi tersebut, pada lokasi gudang, petugas mendapati 497 tabung, dan lokasi toko bangunan petugas mendapati 273 tabung

Dikonfirmasi Tribun Pontianak, Kabid Humas Polda Kalbar Kombespol Donny Charles Go menyampaikan penggrebekan tersebut dilakukan pada Selasa 20 Juli 2021 sekira pukul 13.40 WIB.

“Kita menemukan 497 Tabung di TKP Gudang dan 56 Tabung di TKP Toko Bangunan, Total 553 Tabung dan yang berisi oksigen sebanyak 273 Tabung, dan tabung kosong sebanyak 280 Tabung,”ungkap Kabid Humas Polda Kalimantan Barat Kombes Pol Donny Charles Go, Rabu 21 Juli 2021.

Donny mengungkapkan, saat ini pihak kepolisian masih memeriksa satu orang terkait kepemilikan ratusan tabung oksigen berukuran besar berjumlah ratusan tersebut.

“Saat ini ada satu orang pemilik yang sedang kita dalami keterlibatannya dalam dugaan kasus penibunan Tabung Oksigen,”ujar Donny.

Untuk menunjang kebutuhan rumah sakit, 273 Tabung yang berisi oksigen langsung pihaknya salurkan ke rumah sakit yang berada di wilayah Kabupaten Sanggau

 

 

Related Posts