Polda Bali, Uncategorized

Penyekatan Dihari Libur Nasional, di Simpang Adipura dalam kota & Disimpang Wiros Marga

Pada hari Selasa kemaren 20 Juli 2021 pukul 10.00 wita, Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy P.S. Siregar, S.I.K., M.H., Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani SIK., MH., memimpin Satgas Ops Aman Nusa Agung II Lanjutan melaksanakan penyekatan pada jalur Padat arus lalin kegiatan tergelar di titik sekat di wilayah kota Tabanan di Simpang Adipura bersinergi dengan Instansi terkait dan juga tergelar di titik sekat Simpang Wiros arah menuju Marga dan Baturiti Kabupaten Tabanan dipimpin Kabag Ren Polres Tabanan dan Simpang Belayu – kecamatan Marga yang dipimpin Kapolsek Marga AKP I Nyoman Suadi, SH.

Pelaksanaan kegiatan adalah satu rangkaian guna mengurangi mobilitas masyarakat, semua pengendara kendaraan bermotor yang melintas di titik sekat dihentikan kemudian dilakukan pemeriksaan surat keterangan vaksin, surat keterangan rapid Tes antigen, menanyakan maksud dan tujuan melaksanakan perjalanan, Petugas juga mengedukasi, mengingatkan agar semua pihak menahan diri dan mentaati ketentuan PPKM Darurat, mendasari dan sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 18 Tahun 2021 tentang PPKM Darurat, SE Gubernur Bali No. 10 thn 2021 ttg PPKM Darurat dan SE Bupati Tabanan Nomor : 517/10/BPBD tentang PPKM Darurat yang bertujuan untuk membatasi dan mengurangi Mobilitas kegiatan masyarakat.

Penyekatan di Simpang Adipura Tabanan jalur Padat arus lalin (jalur satu – satunya jurusan Gilimanuk Denpasar ) melibatkan 21 orang personel ; Polri 10 orang, Dishub 7 orang, TNI Kodim 1619 Ta banan 2 orang, Satpol PP 2 orang dipimpin Kasat Lantas Polres Tabanan AKP Ni Putu Wila Indrayani, S.I.K., M.H.,

Hasil kegiatan Kendaraan diperiksa 268 unit dengan rincian SPM 156 unit, Mobil penumpang 47 unit, Mobil barang 57 unit, Bus 8 unit.

Kendaraan yang diputar balik 4 unit jenis sepeda motor, Teguran masker 15 orang (tidak menggunakan masker dengan benar).

Penyekatan di Simpang Wiros Belayu wilayah kecamatan Marga jalur Padat arus lalin jurusan Denpasar-Singaraja melewati Bedugul menurunkan kekuatan anggota Polri sebanyak 15 orang.

Hasil kegiatan kendaraan yang diperiksa 308 unit dengan rincian
Kendaraan R2 190 unit, Mobik R4 umum 118 unit.

Kendaraan yang diputar balik 215 unit dengan rincian Kendaraan R2 115 unit, Kendaraan R4 100 unit, Teguran tidak menggunakan masker dengan benar 5 orang.

Petugas juga melakukan pengecekan barang bawaan, selama kegiatan berlangsung nihil ditemukan hal-hal mencurigakan dan Nihil komplin dari pengendara, kegiatan di dua tempat selesai pukul12.00 wita berjalan aman.