Polda Kalteng

Cegah Corona Lurah beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Imbau Jangan Ada Organ Tunggal dalam Hajatan

humas.polri.go.id – polres seruyan, polda kalteng – Lurah Kuala Pembuang I beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa mengimbau masyarakat yang hendak menggelar hajatan pernikahan dan acara lainnya agar tidak menggunakan organ tunggal atau acara musik.

Lurah Kuala Pembuang I Sdr. Agus Susanto S.Sos. mengatakan, imbauan tersebut bertujuan untuk meminimalisir kontak langsung di keramaian sekaligus menghindari terjangkir Covid-19.

“Kami ambil keputusan hajatan tidak bolah ada panggung hiburan organ tunggal,” ujar Lurah Kuala Pembuang I, Kamis (22/7/2021).

Bhabinkamtibmas Kelurahan Kuala Pembuang I Aipda Ady Haryanto mengatakan, keputusan tersebut memang bisa dibilang keputusan yang sulit.

Pasalnya, keramaian saat hajatan memang sulit untuk dilarang karena berdampak pada kepentingan masyarakat itu sendiri.

“Kita agak sedikit dilema misalnya kegiatan yang sipatnya hajatan dan ini kasihan masyarakat,” kata dia.

Untuk itu, lanjut Aipda Ady Haryanto, keramaian yang sifatnya hajatan di tengah masyarakat tetap dilaksanakan dengan syarat penyelenggara hajatan memberikan fasilitas kebersihan seperti hand sanitizer.

“Kami berikan imbauan semacam memfasilitasi kebersihan cuci tangan dan untuk mengurangi salaman di antara tamu dan punya hajat,” kata dia.(Aws28).