Polda Papua

Tingkatkan Peran Kehumasan Polri, Kabid Humas Gelar Asistensi di Polresta

Polresta Jayapura Kota,- Bid Humas Polda Papua gelar asistensi peningkatan kehumasan polri bertempat di aula mapolresta jayapura kota, Jumat (23/7) pukul 11.15 Wit.

Giat asistensi dipimpin langsung Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Mustofa Kamal, S.H didampingi Kapolresta Jayapura Kota Kombes Pol. Gustav R. Urbinas, S.H., S.IK., M.Pd dan dihadiri para pejabat utama dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota beserta para Kasi Humasnya.

Kabid Humas Polda Papua dalam arahannya mengatakan, asistensi bertujuan agar dapat memberikan pandangan umum dan khusus tentang pola kerja, tindakan dan sistem pengelolaan informasi yang diberikan kepada masyarakat.

“Selain itu peran humas harus dapat mengcounter informasi yang diterima dari masyarakat oleh sumber yang tidak jelas dengan menyajikan informasi yang benar, terbuka dan terarah kepada masyarakat,” ujarnya.

Ia menuturkan, humas harus dapat mengetahui situasi dan kondisi dunia maya dimana para oknum-oknum tertentu menjadikan media sosial maupun media online untuk menebarkan berita-berita Hoax. “Sudah banyak contoh yang terjadi,” pungkasnya.

“Sejukkan masyarakat dengan materi menumbuhkan rasa gotong royong dan menjaga sikap toleransi, saling menghormati dalam perbedaan suku, bahasa dan adat istiadat dengan mengoptimalkan konten-konten positif oleh staf cyber yang ada,” imbuhnya.

Dirinya menambahkan, lakukan profiling kepada akun-akun penyebar hoax usai melakukan hard power dalam rangka mengumpulkan bukti-bukti digital guna dilakukan penegakkan hukum.

Giat dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab antara para PJU dan Kapolsek jajaran Polresta Jayapura Kota kepada Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A.M Kamal, S.H.(*)

Penulis : Subhan