Polda Jateng

Kapolres Magelang Kota : Semoga Baksos Ini Dapat Membantu Saudara Kita

KOTA MAGELANG – Kegiatan sosial terus dilakukan oleh jajaran Polres Magelang Kota bersama dengan TNI dan Pemkot Magelang. Sabtu sore (24/7/2021) Kapolres Magelang Kota Polda Jateng AKBP Asep Mauludin memimpin kegiatan Bhakti Sosial.

Sebelum melaksanakan baksos, dilaksanakan apel bersama di Mapolres Magelang Kota dipimpin Kapolres Magelang Kota AKBP Asep Mauludin, S.I.K., M.H. diikuti PJU Polres Magelang Kota dan Personil Gabungan dari TNI dan Pemkot Magelang.

Dalam apel, AKBP Asep memberikan arahan cara bertindak saat melaksanakan patroli, berikan edukasi kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan persuasif dan humanis.

Kegiatan diawali dengan Patroli Gabungan dilanjutkan membagikan paket sembako berupa beras dengan sasaran  tukang ojek yang ada di wilayah Kota Magelang dan Kecamatan Bandongan.

Disela-sela kegiatan, AKBP Asep mengatakan hari ini ada 284 paket sembako dan vitamin yang telah disiapkan dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat di 4 Kecamatan wilayah hukum Polres Magelang Kota. Kegiatan serupa akan terus berlanjut dengan sasaran masyarakat ekonomi menengah kebawah.

80 kantong diantaranya berisi vitamin dan bahan sembako merupakan bantuan dari kelompok masyarakat yang dipercayakan pada Polres Magelang Kota untuk dibagikan bagi masyarakat yang membutuhkan dan terdampak dengan diberlakukannya PPKM

“Semoga dengan adanya kegiatan baksos ini dapat sedikit membantu saudara-saudara kita yang terdampak PPKM level 4 dalam hal ini para tukang ojek,” imbuh Asep.

Saat kegiatan juga disampaikan pesan kamtibmas agar senantiasa tetap optimis dan semangat dalam menjalani hidup di masa PPKM Level 4 dengan senantiasa tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Selalu pakai masker, jaga jarak dan patuhi aturan pemerintah, bersama-sama memutus mata rantai penularan covid 19 khususnya di wilayah hukum Polres Magelang Kota,” pungkas Kapolres. (hms restama)