Polda Jateng, Uncategorized

Babinsa dan Bhabinkamtibmas Langsung Dikerahkan Salurkan Sembako bagi Warga yang Belum Tersentuh

Aparat Babinsa dan Bhabinkamtibmas di Grobogan dikerahkan untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19. Bantuan yang berasal dari TNI dan Polri itu akan langsung diantarkan ke rumah-rumah warga.

Kapolres Grobogan AKBP Benny Setyowadi SIK MSi mengatakan, aparat TNI-Polri di Kabupaten Grobogan berinisiatif untuk ikut membantu warga terdampak Covid-19 dengan memberikan sembako.

“Ini kita langsung salurkan ke rumah warga door to door, agar menghindari kerumunan masyarakat dan tetap dalam anjuran physical distancing,” kata AKBP Benny Setyowadi.

Kapolres Grobogan mengatakan, bantuan itu disalurkan kepada warga terdampak Covid-19 yang belum mendapat bantuan sosial (bansos) dari pemerintah. Sebelumnya, aparat telah melakukan penyisiran di lapangan untuk memastian bantuan yang disalurkan tepat sasaran.

Ia berharap, bantuan berupa sembako itu membuat warga tak lagi kesulitan untuk memenuhi kebutuhan warga. Terutama, kebutuhan pangan. “Karena kebutuhan pokok tak bisa ditunda. Perut lapar tak bisa ditunda,” kata dia.