[language-switcher]
Beranda  Berita

GABUNGAN TNI – POLRI GELAR PATROLI BERSKALA BESAR DAN BAGIKAN BANSOS

WhatsApp Image 2021 07 25 at 11.09.47

POLRES BANYUASIN – Personil Polres Banyuasin dan Polsek Rambutan bersama TNI, menggelar apel bersama kegiatan Yang Ditingkatkan (KRYD) dan Patroli berskala besar, Sabtu (25/07) pukul 20.15 WIB malam, yang berlokasi di Simpang Pindang Falih Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin.

Patroli berskala besar gabungan TNI – Polri tersebut dipimpin oleh Kapolsek Rambutan AKP Beni Okimu, SH dengan didampingi Kasat Airud Iptu Imam Shokibi, SH Kanit Pidsus Ipda Amukminin, Kanit Sosbud Ipda Joko Beni, Kanit Regident Satlantas Ipda Eko Susilo, SH.,MM bersama Personil gabungan Polres dan Polsek sebanyak 25 orang dan Anggota TNI sebanyak 1 orang.

  Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.IK., MH melalui Paur Humas Polres Banyuasin Ipda Budi, AP, SH saat dikonfirmasi garudapost.com, Minggu (26/07) mengatakan bahwa Patroli berskala besar gabungan TNI-Polri dengan penyaluran bansos kepada Masyarakat di seputaran wilayah Opi Mall Kelurahan Jakabaring Selatan Kecamatan Rambutan Kabupaten Banyuasin dan juga penerapan prokes di tempat keramaian.

“Pembagian Bansos tersebut berupa
Sembako sebanyak 50 paket yang berisikan minyak 1 liter, gula 1 kg, teh 1 kotak, sarden 1 kaleng, gendum 1 kg, indomie 5 bungkus. Beras 5 kg sebanyak 25 karung dan juga membagikan Masker kepada pedagang dan masyarakat yang tidak memakai masker sebanyak 100 buah,” kata Ipda Budi.

  Lebih lanjut Ipda Budi mengatakan, dengan melaksanakan Patroli berskala besar dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan menimbulkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi Prokes guna mencegah Penyebaran Virus Covid 19.”Diharapkan dengan diberikan sembako kepada masyarakat atau pedagang dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid 19,” ucap dia.

Kata dia, dalam giat ini petugas gabungan TNI-Polri berpatroli di beberapa lokasi seperti di wilayah rawan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), tempat-tempat usaha, permukiman warga, serta tempat keramaian lainnya.

Ia mengatakan patroli skala besar dan pembagian bansos ini merupakan instruksi Kapolri kepada seluruh jajaran, yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan tenang kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19 dan saat diterapkan PPKM.

“Patroli skala besar ini juga dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum terhadap protokol kesehatan demi pencegahan serta pengendalian Covid-19. Sekaligus mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas di masa pandemi dan saat penerapan PPKM,” jelas dia.

“Dalam patroli dan pembagian bansos tersebut, petugas gabungan juga mengajak masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan 5M demi menekan laju penyebaran virus corona. Yaitu dengan Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas,”tandas dia.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Jelang Ops Amole 2024, SSDM Polri Beri Bekal Psikologis ke Korps Brimob
Korlantas Polri Siap Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polda Bali Siap Sukseskan KTT World Water Forum 2024
Kapolri : Muhammadiyah Selalu Ingatkan Untuk Menjaga Persatuan Bangsa
Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Purbalingga Ungkap Kasus Penipuan dan Penggelapan Sepeda Motor
Apresiasi Masyarakat Kepada Polres Sibolga, Dengan Polisi NYINYII Berikan Himbauan Tertib Lalu Lintas.
Tersangka Residivis Ditangkap atas Kasus Pencurian dengan Kekerasan di Palembang
Polsek Sukun Tingkatkan Harkamtibmas Melalui Kegiatan Monitoring dan Halal Bihalal
Kapolsek Mapanget Berikan Penghargaan kepada Lima Personel Berprestasi
Polsek Lowokwaru Minimalisir Gangguan Kamtibmas dengan Mediasi Pemcegahan Sejak Dini
Lihat Semua
WordPress Lightbox