[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Maluku Lantik 368 Bintara Polri

POLDA MALUKU – Kepala Kepolisian Daerah Maluku, Irjen Pol Drs Refdi Andri, M.Si, melantik sebanyak 368 orang siswa Bintara Polri di lapangan upacara SPN Polda Maluku, Kota Ambon, Senin (26/7/2021).

Ratusan siswa baru yang dilantik untuk menjalani pendidikan dan pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Maluku, terdiri dari sebanyak 207 orang siswa asal Polda Maluku dan 161 berasal dari Polda Papua.

Kapolda Maluku saat membacakan amanat Kapolri mengatakan pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri di masa pandemi covid-19 saat ini harus di laksanakan dengan penanganan dan skema khusus. Di mana, efektifitas proses pendidikan harus memenuhi standar yang telah ditetapkan dengan menerapkan prinsip pendidikan yang sehat, efektif dan berkualitas.

“Dengan jumlah mencapai 80 persen dari jumlah total anggota polri, Bintara polri menjadi etalase institusi di mata publik, punggung pelaksanaan tugas polri yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” katanya.

Melalui pendidikan pembentukan Bintara Polri ini, Kapolri berharap dapat mencetak anggota polri yang siap bekerja dan siap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Kapolri juga memberikan arahan kepada para Kapolda jajaran untuk menjadi pedoman. Di antaranya memastikan pelaksanaan pendidikan dapat berlangsung efektif dan tetap mengikuti arahan serta berkordinasi dengan lemdiklat polri.

Menjamin penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19 selama masa pendidikan, berikan sarana dukungan untuk pendidik dan pelatih guna menjamin terselenggaranya proses operasional pendidikan yang berjalan dengan baik.

“Berikan arahan dan dukungan kepada para KSPN khususnya penugasan tenaga pendidik tidak tetap dari pembina fungsi di satuan wilayah yang telah diberikan pelatihan,” pintanya.

Selain itu, Kapolri juga meminta untuk memberikan asistensi dan supervisi kepada Kepala SPN untuk menjamin kelancaran proses pendidikan serta siapkan tim medis khusus dari Bidang Dokes Polda dan RS Bhayangkara.

“Ini untuk membantu pengelolaan kesehatan para peserta didik dan lakukan tindakan tanggap segera apabila terjadi situasi kontijensi dalam proses pendidikan,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam upacara pembukaan pendidikan Bintara Polri di SPN Polda Maluku, turut hadir Wakapolda Maluku Brigjen Pol Drs Jan de Fretes M.M, para pejabat utama Polda Maluku, sekretaris pemkot Ambon, ketua pengurus daerah Bhayangkari Maluku bersama staf pengurus serta pemerintah desa Passo.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Ajak Masyarakat Utamakan Kesehatan dan Keselamatan dalam Arus Balik Lebaran 2024
Penumpang Kapal Meningkat, Polri Imbau Masyarakat untuk Tertib
Tiga Hari Pasca Lebaran, 58 Ribu Kendaraan Masuki Jakarta
Apel Gabungan dan Halal Bihalal Jajaran Baharkam Polri
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
30% Pemudik Belum Kembali ke Jakarta
Arus Lalu Lintas Normal, Kakorlantas Hentikan One Way di Kalikangkung dan Cipali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Piket Pengamanan Pos Pengaman Lebaran 2024 di Bentian Besar Berlangsung Lancar
Polsek Bangun Pasang Spanduk Larangan Narkoba di Simalungun, Tegaskan Hukuman Mati bagi Pengedar
Guna Keasrian Mako, Personil Polres Kubar Lakukan Pembersihan dan Perawatan Tanaman
Kapolres Terima Kunjungan Ketua dan Komisioner KPUD untuk Bahas Persiapan Pilkada 2024 di Kabupaten Ppu
Simpan 5 Paket Sabu Dirumahnya Pria 42 Tahun Diringkus Polres Pematangsiantar
*Warga Penajam Paser Utara Ucapkan Terima Kasih kepada Tim Pengamanan Polres PPU dan Pemerintah Kabupaten PPU Dalam Operasi Ketupat Mahakam 2024*
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor