[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Dan Ketua Bhayangkari Kendal Kunjungi Anak Yang Dibakar Ayahnya

KENDAL – Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Kendal, Ririn Yuniar mengunjungi rumah korban kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Desa Kartikajaya, Kecamatan Patebon, Jumat (24/7/2021).
Kapolres dan Ketua Bhayangkari Kendal juga didampingi Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryo Micho beserta Kasubbag Humas Polres Kendal, AKP Abdullah Umar.
Usai kunjungannya di kediaman korban, Kapolres Kendal menyampaikan, kondisi korban kini sudah berangsur membaik akibat bekas luka bakar.
“Saya mendoakan, semoga korban lekas sembuh, dan bisa melakukan aktivitas seperti biasa,” ungkap AKBP Yuniar , Sabtu (25/7/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres dan Ketua Bhayangkari juga sempat berbincang dengan ibu korban, dan menanyakan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi.
“Saya tadi juga berbincang dengan ibu korban dan memberikan semangat serta nasehat, agar korban yang masih anak-anak tidak mengalami trauma atas kejadian yang dialami,” jelas AKBP Yuniar.

Sebagai informasi, kasus KDRT ini terjadi pertengahan Juli lalu. Diduga tidak terima akan digugat cerai istrinya, EP (28) warga kelurahan Langenharjo, Kecamatan Kendal berusaha mengahiri hidup dengan mengajak anaknya untuk bakar diri.

Saat itu pelaku bersama anaknya AS yang masih berusia 7 tahun mendatangi rumah mertuanya di Desa Kartika Jaya, Kecamatan Patebon.
Saat tiba di rumah mertua, pelaku dengan nada marah masuk ke rumah mertuanya dan meminta mertuanya untuk mencabut tuntutan cerai yang diajukan sang istri, E (21) yang saat ini bekerja sebagai TKW di Hongkong.

Tidak hanya itu, sambil memeluk anaknya, pelaku juga membawa bahan bakar minyak ke dalam botol berukuran 1,5 liter. Pelaku pun membakar dirinya bersama anaknya yang masih dalam gendongan.
Api pun dengan cepat menyambar dan membakar tubuh pelaku dan anaknya. Beruntung warga segera mematikan api yang membakar tubuh korban dan anaknya.
Pelaku dan anaknya kemudian dibawa ke RSUD dr Soewondo Kendal, untuk dilakukan perawatan.
Kasatreskrim Polres Kendal, AKP Tri Agung Suryomicho menjelaskan, motif kasus ini diduga dipicu urusan rumah tangga di mana pelaku tidak terima diceraikan istrinya dan nekat bakar diri dengan anaknya.
“Beruntung keduanya bisa diselamatkan dari sambaran api meski menderita luka bakar cukup serius,” ujar Kasatreskrim.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapoldasu Apresiasi Masyarakat Situasi Kamtibmas Libur Lebaran Kondusif
Jadilah Polisi yang harum, baik, dan dapat dipercaya serta menjadi andalan bagi masyarakat
Nongkrong Di Malam Hari, Tim Patroli Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang Melakukan Pengeledahan Kepada Beberapa Remaja Yang Sedang Nongkrong
Kapolsek Lintang Kanan Meberikan Himbauan Kepada Masyarakat Tentang Acara Keramaian BERSAMA UNSUR Kepada Desa Muara Danau
Personil Sat Samapta Polres Empat Lawang Lakukan Patroli Sore Hari,  Guna Menjaga Keamanan dan Ketertiban di Wilkum Kabupaten Empat Lawang
Unit IK Polsek Tebing Tinggi Melakukan Koordinasi Dengan Dinas Peternakan Dan Peternak Kerbau Sapi Dan Kambing diWilayah Tebing Tinggi Terkait Penyakit Ngorok Tegere
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor