Polda Jatim, Uncategorized

Polres Situbondo Salurkan 5000 Paket Bansos PPKM Level 4

Polres Situbondo, Pembelakuan PPKM Level 4 telah ditetapkan sampai tanggal 2 Agustus 2021, Polres Situbondo kembali menyalurkan bantuan sosial dari Pemerintah yang khusus dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 dan juga para pekerja informal terdampak kebijakan PPKM.

Apel pendistribusian bansos digelar di Mapolres Situbondo dipimpin Wakapolres Kompol Pujiarto, SH diikuti Pejabat Utama, Kapolsek Jajaran dan perwakilan Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang akan menyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat, Senin (26/7/2021)

Bansos yang dibagikan sebanyak 51 ton beras yang dibagi menajdi 5000 paket beras dan sembako yang pendistribusiannya oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang bertugas di masing-masing desa. Secara simbolis diserahkan kepada Kapolsek Jajaran.

Wakapolres berpesan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa yang diberikan amanah untuk menyalurkan bansos kepada yang berhak agar tetap sasaran dan tidak terjadi tumpeng tindih bantuan yang diterima dipastikan merata untuk warga tidak mampu, terdampak Covid-19 dan pekerja informasi seperti pedagang kecil, PKL, ojol, jukir, pedagang keliling, tukang becak yang memang terdampak pekerjaannya karena PPKM Level 4 diberlakukan.

“ pastikan bansos tepat sasaran dan dilakukan pendataan bagi warga yang belum menerima agar dilaporkan karena sesuai perintah Kapolri  agar semua yang terdampak Covid-19 dan PPKM Level 4 mendapat bantuan. Sampaikan kepada warga untuk informasikan kalau belum menerima bantuan pasti akan dicatat dan dikirimkan bantuan “ jelasnya

Selain itu, Wakapolres menekankan agar dalam penyaluran bansos ini agar diselipkan pesan kamtibmas terkait protokol kesehatan 5M dan ketentuan PPKM Level 4 diberlakukan tujuannya untuk menekan laju penyebaran Covid-19.

“ Kami harap dukungan seluruh masyarakat, patuhi prokes agar kasus Covid-19 bisa menurun khususnya di Situbondo yang saat ini masih cukup tinggi. Sekali lagi sampaikan kepada warga agar disiplin prokes 5M “  pungkasnya. (humas/dra)