[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Temanggung Bagikan Paket Sembako Kepada PKL di Masa PPKM Level 4

Temanggung – Kebijakan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 untuk menekan penyebaran Covid-19 berdampak langsung kepada para pedagang. Dampak utama sangat dirasakan pada sektor perekonomian bawah.

Kepolisian Resor Temanggung Polda Jawa Tengah selain melakukan penegakkan hukum pada setiap pelanggaran, juga membantu para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terdampak adanya PPKM tersebut. Bantuan itu berupa kebutuhan pangan untuk meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kapolres Temanggung AKBP Burhanuddin bersama anggota yang membagikan paket sembako ke warga pedagang kaki lima di wilayah hukum Polres Temanggung yang terdampak PPKM Level 4 saat ini.

“Kita bagikan puluhan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak atas pemberlakuan PPKM level 4. Sasaran kita kepada PKL yang sangat merasakan dampaknya. Semoga ini bisa mengurangi beban mereka,” kata AKBP Burhanuddin usai membagikan paket sembako kepada masyarakat, Sabtu (31/7/2021).

Kepada para PKL, Kapolres Temangung juga mengingatkan akan pentingnya disiplin menjalankan protokol kesehatan guna memutus penyebaran Covid-19.

AKBP Burhanuddin menambahkan, penyaluran bansos tidak hanya dilakukan sekali saja namun rutin dilakukan hingga ke pelosok desa melalui jajaran Polsek untuk mengurangi beban masyarakat khususnya mereka yang terdampak Covid-19 dan diharapkan tepat sasaran.

“Kami akan rutin menyalurkan bantuan seperti ini. Semoga apa yang kita berikan dapat bermanfaat dan sedikit meringankan beban masyarakat di masa PPKM level ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Agung salah satu pemilik angkringan yang mangkal di wilayah Kecamatan Kedu sangat bersyukur ketika mendapat bansos dari Kapolres, dirinya mengaku selama pandemi omset penjualanya turun drastis.

“Dengan berkurangnya aktifitas masyarakat maka penjualannya sepi, namun demikian pihaknya tetap berusaha dengan keterbatasan dan Alhamdulillah dapat bantuan dari pak Kapolres,” ucap Agung.

(Humas Polres Temanggung Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Diikuti 136 Negara, Kadivhubinter Polri Hadiri Konferensi INTERPOL
Asrena Polri Kunjungi Menteri PANRB, Bahas Penguatan Kelembagaan Polri
Apresiasi Kapolri Atas Peran Muhammadiyah dalam Menjaga Kedamaian Selama Proses Pemilu
14 Personel Polri Jalani Latihan Instruktur Misi PBB di Italia
Kakorlantas Cerita Sinergitas Harmonis Kawal Mudik-Balik Lebaran 2024 Lancar dengan Semua Pihak
Kadiv Humas Polri Beri Penghargaan ke 7 Anggota dengan Nilai Sertifikasi Kompetensi Terbaik
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Perdagangan Lakukan Patroli Dialogis, Tingkatkan Peran Tokoh Masyarakat dalam Harkamtibmas
Ciptakan Kelancaran Arus Lalu Lintas, Polres Grobogan Gelar Pengaturan Arus Lalu Lintas
SABU 1 Kilogram : Jaringan Fredy Pratama Ditangkap Satuan Satresnarkoba Polrestabes Semarang
Polsek Saribudolok Gelar Pengecekan Di Warung Kopi Untuk Antisipasi Perjudian
Giat Jalur Mudik paska lebaran Kembali Normal di pelabuhan Semayang Balikpapan
Buka 24 Jam Sat Samapta Polres Paser Tingkatkan Patroli di SPBU Jalur 2 Tanah Grogot
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor