[language-switcher]
Beranda  Berita

Bhabinkamtibmas Polsek Banyumanik Bersama Babinsa Koramil 05 Banyumanik Laksanakan Pengamanan Pembagian Bantuan Sosial Tunai BST

Polrestabes Semarang – Bantuan Sosial Tunai (BST) adalah program bantuan langsung dari pemerintah kepada masyarakat yang terdaftar kurang mampu dan terdampak Covid 19. Bhabinkamtibmas Kelurahan Jabungan Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Bripka Rohadi, SH bersama Babinsa Koramil 05 Banyumanik Sertu Supriyanta melaksanakan kegiatan pengamanan dan monitoring penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Jabungan Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Jumat (30/07/2021) pukul 07.30 wib.

Pembagian BST kepada masyarakat penerima manfaat yang berhak menerima sebanyak 289 orang dalam bentuk uang tunai dengan nominal per orang sebesar Rp 600.000,- (enam ratus ribu rupiah).

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas Bripka Rohadi, SH menyampaikan pembinaan terkait Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN) untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan 5M seperti Menjaga Jarak, Menggunakan Masker, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas, hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus Corona covid 19 dilingkungan masyarakat.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, M.Hum melalui Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan, SH, MH menjelaskan, “Bhabinkamtibmas dalam setiap kegiatan masyarakat di Kelurahan binaan harus selalu ada di tengah-tengah masyarakat dan agar tetap mensosialisasikan terkait dengan protokol kesehatan 5M, hal tersebut bertujuan menjaga keamanan Kamtibmas selama kegiatan berlangsung dan juga untuk mencegah penyebaran virus Corona covid 19 terutama di wilayah Kecamatan Banyumanik Kota Semarang.”

(Humas Polrestabes Semarang)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Humas Polri Hadirkan Portal Humas, Mudahkan Akses Informasi dan Citizen Journalism
Buka Puasa Bersama Wartawan, Kadiv Humas Bicara Pentingnya Peran Media Kawal Agenda Nasional
4 Jenderal Polri Kompak Bareng Polwan dan Wartawan Sebar Kebaikan di Bulan Ramadan
Lima Tersangka Ditangkap, Bareskrim Bongkar Penipuan BBM Pertamax di SPBU
Sejak Januari 2024, Pori Ungkap 17 Kasus Penyimpangan BBM Oleh SPBU
Sidang Hari Kedua, Polri Siapkan 1.578 Personil di Gedung MK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mau Edarkan Sabu, Pria Pengangguran Dibekuk Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi
Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Kunjungi Kelompok Tani Gempita
Sat Lantas Polresta Pontianak Berjibaku Atasi Macet Jelang Idul Fitri 2024
Kapolres Gunung Mas Serahkan Langsung Bansos, Wujud Kepedulian Polri kepada Masyarakat
Tingkatkan Keamanan Dibulan Suci Ramadan, Polsek Rungan Gelar Pengamanan Sholat Tarawih
Polsek Kahut Gelar Pengamanan Sholat Tarawih, Tingkatkan Keamanan Dibulan Suci Ramadan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor