[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Simpang Empat turunkan seluruh personilnya saat terjadi Unras di PT. Palmina Utama

MARTAPURA.- Unjuk rasa karyawan PT. Palmina Utama Kecamatan Cintapuri Darussalam. Senin ( 02/08/2021).

Situasi Kamtibmas Wilayah Hukum Polsek Simpang Empat khusunya di lokasi perkebunan PT. Palmina Utama agak memanas disebabkan adanya kegiatan unjuk rasa karyawan kebun pada hari Minggu tanggal 01 Agustus 2021 pukul 15.00 Wita bertempat di kantor PT. Palmina Utama, Kantor Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan sawit tersebut di datangi ratusan pekerja kebun yang berasal dari Propinsi Nusa Tenggara Timur tersebut terpicu karena salah satu rekannya meninggal dunia saat di rawat di Rumqh Sakit Umum Daerah (RSUD) Abdul Azis Marabahan Kabupaten Batola karena Sakit, dan dari hasil pemeriksaan Swab Antigen di RSUD Abdul Aziz tersebut karyawan ktersebut dinyatakan meninggal dunia karena Positif Covid 19 dan sesuai prosedur protokol kesehatan rencananya jenazah akan dilakukan prosesi pemakaman secara Protokol Kesehatan (Prokes) .

Namun dari pihak keluarga dan karyawan (asal NTT) tidak terima apabila rekan mereka atas nama SN yang meninggal dunia tersebut di vonis positif Covid 19 dan tidak menerima apabila dimakamkan secara Protokol Kesehatan (Prokes) para karyawan (asal NTT) tersebut menuduh bahwa pihak Perusahaan (Humas dan HRD) telah bersekongkol / bekerjasama dengan pihak Rumah Sakit yg telah meng Covidkan rekan mereka yang meninggal tersebut, menurut keterangan salah satu karyawan yang tidak mau disebut namanya menyatakan bahwa sebelumnya yang bersangkutan SN sebelum meninggal Pasien telah ditolak 6 RS yang ada di Kota Banjarbaru dan Banjarmasin sehingga harus kembali lagi ke RSUD Abdul Azis untuk dilakukan perawatan hingga akhirnya meninggal dunia, dengan adanya tuduhan dari karyawan (asal NTT) tersebut mereka menuntut pihak perusahaan agar mengembalikan jenazah rekan mereka yang meninggal tersebut ke tempat asal karyawan tersebut yaitu di Propinsi NTT tempat asal SN .

Karena saat itu situasi semakin tidak terkendali dan untuk mengantisipasi hal – hal buruk selanjutnya PT. Palmina Utama meminta bantuan Pengaman Polres Banjar dan Polsek Simpang Empat dan tanpa menunggu lama personil gabungan Polres Banjar dan Polsek Simpang Empat di bantu Polsek terdekat dipimpin Kapolsek Simpang Empat Iptu Vidi Zulkifli langsung menuju Kantor PT. Palmina Utama untuk melakukan Pengamanan sekaligus memediasi pihak karyawan dengan pihak Perusahaan, walapun awalnya terkadi perdebatan yang alot namun akhirnya kedua belah pihak bersepakat menyelesaikan permasalahan tersebut.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Buka Penerimaan Anggota Baru, Catat Tanggal dan Syarat Pendaftarannya!
Korbrimob Polri Gelar Apel Konsolidasi Antisipasi Kontijensi Jelang PHPU 2024
Tingkatkan Kemampuan, Korps Brimob Polri Laksanakan Dikbangspes Jungle Warfare Dan Pelatihan Pra Operasi “Amole-2024”
2.000 Personel Bintara Polri Resmi Ikuti Pendidikan Sekolah Inspektur Polisi di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi
Bareskrim Ungkap Penyelundupan Sabu dan Ekstasi Libatkan Karyawan Maskapai Pesawat
2 Ribu Bintara Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira Angkatan Ke-53 di Setukpa Lemdiklat Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Tulungagung Amankan Sejumlah Balon Udara Siap Diterbangkan
Operasi Mantap Brata Turangga 2024: Patroli Cipta Kondisi untuk Dukung Tahapan Penetapan Hasil Pemilu 2024
Sosialisasi Larangan Membakar Hutan dan Lahan, Polsek Langgam Cegah Bencana Karhutlah
Antispasi Banjir, Bhabinkamtibmas Polsek Tanjung Raja Giat Sambang Desa dan Cek Debit Air
Berhasil Imbau Warga Binaan Serahkan Senpi Rakitan, BKTM Polsek Belo Raih Reward
Halal Bihalal dengan Todat Tomas., Kapolsek Tualang Bersama-Sama Jaga Kondusifitas
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor