Polda Kalsel, SATWIL

Hari Pertama Berdinas, Kapolres Kunjungi Tokoh Agama di Kabupaten Tabalong

Polres Tabalong, Polda Kalsel – Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H. S.I.K., M.Med.Kom bersama Pejabat Utama Polres Tabalong melakukan kunjungan silahturahim dengan tokoh dan Ketua Organisasi Islam di Kab. Tabalong pada Selasa (03/08) siang.

Kapolres Tabalong Mengunjungi Kantor Sekretariat MUI Kab. Tabalong, Jl Pendopo Bersinar Komplek Stadion Kel. Pembataan, Kec. Murung Pudak, kunjungan tersebut disambut oleh Ketua MUI Tabalong H. Sabilar Rusdi dan Wakil ketua H. Mustaqim.

Setelah Itu Kapolres Tabalong Melanjutkan Silaturahmi ke Gedung Ma’arif PC. NU Tabalong, Jl. Ir. PHM Noor, Kel. Sulingan, Kec. Murung Pudak, kunjungan diterima oleh Ketua PC. NU Kab. Tabalong H. Aspani Jamin.

Lalu Kapolres Tabalong Melanjutkan Silaturahmi Ke Kantor Pengurus Muhammadiyah Daerah Tabalong bertempat di Jl. Trans Kalsel Kaltim Gunung Batu, Kel. Mabu’un, Kec. Murung Pudak, kunjungan diterima langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Tabalong H. Hasan Mugeni dan pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tabalong mengawali dengan perkenalan diri sebagai pejabat Kapolres Tabalong yang baru dan meminta do’a restu untuk dapat melaksanakan tugas di Kab. Tabalong, mohon dukungan dan sinergitas guna mewujudkan kamtibmas Tabalong tetap aman kondusif.

Disela itu juga, para tokoh dan organisasi Islam di Kab. Tabalong juga menyampaikan selama ini hubungan komunikasi dan silahturahim maupun kemitraan organisasi yang mereka pimpin dengan Polres Tabalong sudah terjalin dengan harmonis, terbukti dengan seringnya mereka dilibatkan dalam semua kegiatan seremonial yang diadakan Polres maupun kegiatan kepolisian yang berhubungan dengan peran organisasi Islam dalam upaya menjaga kamtibmas di wilayah Tabalong, terutama yang berhubungan dengan masalah sosial keagamaan dan kemasyarakatan.

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin, S.H. S.I.K., M.Med.Kom melalui Iptu Mujiono Kasi Humas Polres Tabalong membenarkan giat kunjungan silaturahmi Kapolres Tabalong dengan MUI Tabalong, Nahdlatul Utama dan Muhammadiyah Kab. Tabalong.

Kegiatan ini direspon positif oleh tokoh agama dan Ketua Organisasi Islam di Kab. Tabalong beserta pengurusnya.

Silaturahmi yang sebelumnya terjalin dengan baik, dan kedepannya lebih baik lagi.

“Semoga situasi kondisi Kamtibmas di Kabupaten Tabalong tetap aman dan kondusif serta kita semua disiplin menerapkan prokes guna mencegah dan putus mata rantai penyebaran covid-19”, imbaunya.

Related Posts