[language-switcher]
Beranda  Berita

Jajaran Forkompincam Argomulyo Samakan Persepsi Terkait Aplikasi SI LACAK

Polres Salatiga – Rabu 04/08/2021, Bertempat di Aula Kecamatan Argomulyo berlangsung kegiatan rapat konsolidasi bersama dengan jajaran Forkompincam Argomulyo yaitu Agus Wibowo SH, MH, Danramil 16 Tingkir Kapten Untung, Kapolsek Argomulyo AKP Asikin SH, Kapuskesmas Cebongan Dr. Sri Pamudji, Kapuskemas Tegalrejo serta perwakilan Bhabinkamtibmas Cebongan Polsek Argomulyo Polres Salatiga Polda Jateng Aipda Muh Farchan dan Babinsa Serka.

Dalam rangka percepatan pemantauan sehingga ke depan dapat dilihat langsung data Covid 19 baik dari tingkat Pusat, Propinsi ataupun Kota sehingga muncullak aplikasi SI LACAK ini yang nanti seluruh data terkonektifitas baik dari TNI, Polri, Pemerintah setempat hingga Dinas Kesehatan sehingga percepatan dalam perolehan datapun segera dapat tersajikan.

“ Mengingat ini hal baru sehingga perlu koordinasipun harus dilakukan antar forkompincam guna pembagian tugas sampai persamaan persepsi dalam pelaporannya “, ungkap Camat Argomulyo

Kapolsek Argomulyo juga mengungkapkan bahwa mengingat ini merupakan aplikasi yang bersinergitas dengan beberapa instansi hendaknya bagi personil lapangan yang mengampu harus benar benar memahami sehingga data yang tersaji dapat dipertanggung jawabkan, tambahnya.

Senada atas apa yang disampaikan tersebut Danramil juga mengungkapkan bahwa guna mengantisipasi nantinya di waktu awal agar saling berkoordinasi dahulu, karena hal baru tentunya kita harus sama sama mempelajari lebih lanjut.

Secara umum kegiatan bersifat koordinasi sekaligus download aplikasi tersebut dan guna mempercepatnya agar siang nanti semua data sudah tersaji dahulu sehingga tinggal memasukkan dalam aplikasi sesuai permintaan data yang dimaksud.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S mengungkapkan bahwa terkait aplikasi SI LACAK yang terhubung langsung sehingga dapat terpantau dari pemerintah pusat agar setiap stageholder dari tingkat kelurahan, kecamatan dan juga TNI, Polri maupun Puskesmas tetap bersinergi dalam penyajian data berdasarkan teknologi, ungkapnya.

( Humas Polres Salatiga Polda Jateng)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
2.713 Personel Gabungan Disiagakan Amankan Aksi Unjuk Rasa di Monas Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sambut Kedatangan Menko Marves RI, Kapolres Bandara Ngurah Rai Dampingi Kapolda Bali
Satresnarkoba Polres Labusel Ungkap Kasus TP Narkotika Di Simpang Tugu - Torgamba
Gelar Pos Pagi, Jajaran Polres Tulungagung Lakukan Pengaturan dan Bantu Penyeberangan Arus Lalin
Polisi RW Polsek Margomulyo Sambang dan Dialogis Ke Warga Masyarakat Desa Sumberjo
Ciptakan Rasa Aman Dan Nyaman Di Pusat Pasar, Polsek Sidikalang Kota Lakukan Patroli Dialogis
Demi Percepatan Penyelesaian Bendungan Lau Simeme, TNI/Polri Lakukan Pengamanan
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor