[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Sulteng Ungkap Identitas 2 jenazah teroris Poso, Qatar dan Rukli

PALU – Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil mengidentifikasi dua jenazah DPO Teroris Poso yang tewas tertembak di Pegunungan Tokasa, Desa Tanalanto, kecamatan Parigi Selatan, kabupaten Parigi Moutong,11 Juli 2021 lalu. Kedua jenazah tersebut diidentifikasi Qatar alias Farel alias Anas dan Rukli. Jenazah keduanya sudah dimakamkan di Pemakaman Poboya, Kota Palu, 11 Juli 2021 lalu.

Kepastian identitas kedua jenazah yang proses evakuasinya berlangsung empat hari itu disampaikan Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Abdul Rakhman Baso kepada wartawan di Mapolda Sulawesi Tengah, Selasa (4/8/2021) pagi. ‘’Jadi berdasarkan proses identifikasi yang dilakukan tim DVI dan inafis, disimpulkan kalau kedua jenazah tersebut adalah Qatar dan Rukli. Sedangkan jenazah yang satunya adalah Abu Alim alias Ambo,’’tandasnya.

Kapolda menyebutkan dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi, Qatar merupakan salah satu pelaku yang terlibat dalam serangkaian aksi pembunuhan baik di Desa Lemban Tongoa, Kabupaten Sigi dan Desa Kalemago, Kabupaten Poso.

Terungkapnya identitas kedua jenazah tersebut sekaligus menjawab rasa penasaran warga selama ini. Terlebih proses identifikasinya berlangsung agak lama. Berbeda halnya dengan proses identifikasi jenazah DPO lainnya.

Saat ini, lanjutnya, satgas Mandago Raya terus mengejar sisa enam DPO teroris Poso yang diperkirakan masih bersembunyi di Perbatasan Kabupaten Poso dengan Parigi Moutong. Namun keenam orang tersebut diperkirakan sudah terpecah dua kelompok.

Sebelumnya Kapolda Sulteng juga menyampaikan melalui Wakasatgas Humas AKBP Bronto Budiyono agar ke enam DPO teroris Poso yang masih ada di pegunungan wilayah Kabupaten Poso, Kabupaten Sigi dan Kabupaten Parimo untuk segera menyerahkan diri guna di proses sesuai dengan ketentuan perundangan dan masih ada waktu untuk bertaubat serta bertemu kembali dengan keluarganya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Perkuat Pengamanan Perbatasan, Divhubinter Polri Kunjungi Polda Kaltara
Gangguan Kamtibmas Melonjak 112%, Polri Ungkap 5 Jenis Kejahatan Tertinggi
Hari Ini, Polri Limpahkan Berkas Tersangka Hoaks Palti Hutabarat ke Kejari Batubara
Polri Siap Amankan Rumah Kosong dan Bencana Alam Saat Mudik Lebaran
Polri Siapkan Tiga Simulasi Saat Amankan Pengumuman Hasil Pemilu 2024
Polri Kerahkan 4.992 Personel saat Pengumuman Hasil Pemilu di KPU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Puslitbang Polri Gelar Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber di Polres Gowa untuk Mewujudkan Polri 4.0
Pemda MBD Gelar Bintek PPID Lingkup Instansi Vertikal dan OPD Kabupaten MBD
Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber Dalam Rangka Mewujudkan Polri 4.0 Dilakukan di Polda Sulawesi Utara
Polres MBD Secara Rutin Minta Peran Aktif Warga Jaga Kondusifitas Kamtibmas
Penelitian Evaluasi Kualitas Aplikasi Digital Korlantas Polri Oleh Puslitbang Polri Dilaksanakan di Polresta Pangkal Pinang
Bagi-Bagi Takjil Gratis, Kapolres Trenggalek Dorong Partisipasi Warga Jaga Ramadan Kondusif
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor