[language-switcher]
Beranda  Berita

Polsek Tingkir Bagikan Bansos Bagi Warga Kurang Mampu Wilayah Kutowinangun Lor Terdampak PPKM Level4

Polres Salatiga – Anggota Polsek Tingkir Polres Salatiga berusaha secara maksimal untuk menindaklanjuti semua yang menjadi kebijakan pemerintah terkait dengan PPKM Level 4 dalam rangka mencegah potensi penyebaran Covid 19 dan semua dampak negatif sosial ekonomi yang bisa menjadikan beban masyarakat.

Pada hari Rabu ( 04 / 08 / 2021 ) , anggota Polsek Tingkir Kanit Binmas AKP Harsono, Kanit Lantas Iptu Khabib Tamami, dan Bhabinkamtibmas Kutowinangun Lor Aipda Agung Wicaksono bersama Sertu Sutanto Babinsa dari Koramil 16 Tingkir dipimpin Wakapolsek Tingkir Iptu Aris Munadi, SH memberikan beras dari pemerintah seberat @ 5 Kg dan Sembako untuk warga kurang mampu secara perekonomian yang terkena dampak sosial kebijakan PPKM Level 4 di wilayah Canden Kelurahan Kutowinangun Lor.

Dalam kegiatannya tersebut Wakapolsek menyampaikan kepada warga bahwa bantuan tersebut berasal dari pemerintah sebagai wujud perhatian kepada warga guna meringankan beban sosial ekonomi warga atas kebijakan PPKM Level 4 secara khusus dan permasalahan Covid 19 secara umum.

Selain itu kepada warga anggota terus memberikan himbauan untuk selalu disiplin Protokoler kesehatan ( pemakaian masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi aktifitas ) serta mengikuti arahan serta kebijakan pemerintah dalam upaya mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19.

Selain itu kepada warga yang merasa kondusifitas kesehatannya telah terindikasi Covid 19 diharapkan melakukan koordinasi dengan gugus tugas Covid 19 ditingkatkan RW untuk dilakukan tindakan lanjutan khususnya isolasi mandiri guna mengantisipasi terjadinya penyebaran.

Pemberian bantuan sosial yang dilakukan oleh anggota Polsek Tingkir dengan segala arahan dan himbauannya tersebut mendapat sambutan positif dari warga dengan menyampaikan ucapan terima kasih serta kebersediaan untuk melaksanakan , warga menyadari himbauan tersebut sangat besar manfaatnya untuk menyikapi perkembangan situasi yang terjadi saat ini.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah menyatakan apresiasi dan dukungannya atas apa yang telah dilakukan anggotannya untuk segera melakukan pendistribusian beras bantuan pemerintah kepada masyarakat, diharapkan dalam kegiatannya anggota tetap memperhatikan Prokes dan mengedepankan sikap sopan, santun dan ramah kepada masyarakat, ucap Kapolres.

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Polri Ajukan Pencabutan Paspor untuk Tersangka TPPO yang Bersembunyi di Jerman
Gangguan Kamtibmas Turun 132 Kasus pada 24 April 2024
Kementan Gandeng Polri Tingkatkan Ketahanan Pangan, Kapolri: Kita Wujudkan Swasembada Pangan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Polisi Berikan Sosialisasi Pencegahan Bullying Kepada Siswa
Dalam Mengantisipasi Kegiatan Balap Liar, Polsek Pucanglaban Patroli di Jalan Lintas Selatan
Dua tahun Empat Bulan di Buru Akhirnya Pelaku pembunuhan di Desa Sampungu ini Berhasil Diringkus Tim Puma Polres Bima
Polsek Campurdarat Bersama Tiga Pilar Mendatangi TKP Bencana Alam Angin Kencang Yang Terjadi di Tiga Desa
Do,a dan Yasinan Bersama Tahanan, Kapolres Bima AKBP Eko Sutomo S.I.K.,M.I.K.,: Sujud Kepala Allah dan Mohon Ampun Kepada Orang Tua .
Lihat Semua
WordPress Lightbox