Polda Jateng, Uncategorized

Sosialisasi Pengisian Silacak Bagi Jajaran Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir

Polsek Tingkir – Pada hari Rabu ( 04 / 08 / 2021 ) di Mapolsek Tingkir berlangsung kegiatan Sosialisasi Pengisian Silacak yang dilakukan oleh Tim dari Puskemas Sidorejo Kidul : dr. Winan, dr.Viki dan staff Puskesmas Titin Sri Rejeki , diikuti oleh seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir dan Bhabinsa dari Koramil 16 Tingkir dengan koordinator kegiatan AKP Harsono Kanit Binmas Polsek Tingkir.

Dijelaskan kepada seluruh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa selaku Tracer bahwa tugasnya adalah mencari warga positif Covid 19 untuk selanjutnya dilakukan pendataan terkait dengan warga yang telah melakukan kontak erat untuk selanjutnya dilakukan koordinasi dengan petugas Puskesmas untuk tindak lanjutnya guna dilakukan isolasi mandiri atau karantina terhadap warga tersebut sehingga dapat dicegah terjadinya penyebaran Covid 19.

Dalam kegiatan tersebut dr.Winan dari Puskesmas Sidorejo Kidul juga memberikan penjelasan tentang tahap – tahap pelaksanaan Silacak yang meliputi pendataan , Kontak erat, Karantina, APD untuk petugas tracing, Alur pelacakan Kontak erat, Alur koordinasi pelacakan dari Pusat sampai desa.

Mengakhiri kegiatan dr. Winan memberikan penjelasan https : / / training – silacak.kemkes.go.id/ 2.7 / Mode latihan ( Mobile APPS ) yang meliputi antara lain : panduan lengkap pengisian Silacak, buku panduan contack training, Tracer pedoman penggunaan Silacak.

Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir dan Babinsa Koramil 16 Tingkir melalui Koordinator kegiatan AKP Harsono Kanit Binmas Polsek Tingkir menyampaikan terima kasih atas apa yang telah disampaikan oleh Tim Puskesmas Sidorejo Kidul dengan harapan dapat segera ditindaklanjuti oleh anggota secara maksimal.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS yang dihubungi ditempat terpisah menyampaikan dukungannya atas pelaksanaan kegiatan pelatihan bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Tingkir dan Babinsa Koramil 16 Tingkir oleh Tim Puskesmas Sidorejo Kidul, diharapkan koordinasi yang baik terus dilakukan untuk kedepannya sehingga dapat memberi manfaat dalam mengantisipasi potensi penyebaran Covid 19 yang masih menjadi momok masyarakat, jelas Kapolres

(Humas Polres Salatiga Polda Jateng )

Related Posts