[language-switcher]
Beranda  Berita

Tingkatkan Pelayanan Untuk Tuna Rungu, Personil Polres Jepara Ikuti Pelatihan Bahasa Isyarat

Polres Jepara – Tribratanews.jateng.polri.go.id | Dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya bagi yang penyandang Disabilitas Tuna Rungu Wicara  (Tuli dan Bisu), Polres Jepara Polda Jateng menggelar pelatihan bahasa Isyarat kepada beberapa personil khususnya petugas Pelayanan di Polres Jepara, Rabu (04/08/2021).

Dalam kegiatan tersebut, Polres Jepara Polda Jateng mengundang langsung Instruktur pelatihan bahasa isyarat Sekolah Luar Biasa (SLB) Jepara untuk dapat memberi pelatihan bahasa Isyarat kepada personil Polres Jepara.

Dalam arahannya Kapolres Jepara AKBP Warsono, SH., SIK., MH, menyampaikan bahwa sejalan dengan harapan masyarakat dan program kerja polri untuk mewujudkan  personil Polri yang presisi serta mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat tanpa adanya perbedaan, Polres Jepara bersama dengan tim pengajar dari SLB Kabupaten Jepara bersinergi dalam rangka memberikan pelatihan bahasa isyarat kepada personil Polres Jepara khususnya yang bertugas di pelayanan kepolisian.

Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi pelayanan polri khususnya kelompok difable tuna rungu sesuai dengan asas kesetaraan hak sebagai warga negara. bahasa isyarat   juga penting bagi sesama anggota polri dalam mengkomunikasikan sesuatu yang bersifat rahasia.

Oleh sebab itu, pelatihan ini sangat penting bagi personil pelayanan publik Polres Jepara, karena melalui kegiatan ini dapat dijadikan sebagai jembatan bagi personil pelayanan untuk dapat berkomunikasi  dengan para penyandang disabilitas tuna rungu sekaligus memberikan pemahaman tentang prosedur dan persyaratan saat  membutuhkan layanan kepolisian di Polres Jepara.

(hms)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sukabumi Kota Polisi, Kota Sejuta Cinta Sejuta Cerita, Warnai Acara Halal Bihalal Di Setukpa Lemdiklat Polri
Polri: Gangguan Kamtibmas dan Kecelakaan Lalu Lintas Menurun
Polri Buka Penerimaan Terpadu 2024 : Khusus Taruna Akpol, Bintara, dan Tamtama
Densus 88 Tangkap 8 Teroris Jamaah Islamiyah Poso
7 Korban Kebakaran Mampang Telah Dievakuasi ke RS Polri Kramat Jati
Terdapat Unjuk Rasa di Monas, Polri Terapkan Rekayasa Lalu Lintas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah kekerasan terhadap Anak, Polres Kepulauan Tanimbar masifkan sosialisasi di Sekolah
Cegah pungutan liar, Bhabinkamtibmas Matakus Mensosialisasikan Saber Pungli kepada Nelayan
500 Personil Gabungan Diterjunkan Dalam Laga Pertandingan BRI Liga 1 Antara PSS Sleman Melawan Dewa United di Stadion Manahan Solo
820 Pendaftar Online Ikuti Verifikasi Berkas Calon Anggota Polri Bintara dan Tamtama T.A. 2024 di Polresta Jambi.
Tim UKL lll Polres PALI melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor yang melintas di Simpang Polres PALI kelurahan Handayani Mulya Talang Ubi pada Jumat malam
Terus tingkatkan Patroli, Polres Kepulauan Tanimbar cegah kejahatan di malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox

bandar slot gacor