Polda Jateng, Uncategorized

Monitoring Pemakaman Jenazah Covid- 19, Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan

Polrestabes Semarang – Penyebaran Covid-19 dalam masa PPKM Level 4 masih terjadi di wilayah Kecamatan Banyumanik Kota Semarang. Hal ini dibuktikan masih adanya warga yang dinyatakan positif dan menjalani perawatan di rumah sakit. Salah satunya, warga Jalan Setuk RT 06 RW 04 Kelurahan Pudak Payung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang ini sempat dirawat di Rumah Sakit dan meninggal dunia pada hari Minggu (01/08/2021).

Pemakaman dilakukan Oleh Tim Satgas Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah Ungaran, sesuai protokol kesehatan di Tempat Pemakaman Umum Segemuk Kelurahan Pudak Payung Kecamatan Banyumanik Kota Semarang.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pudak Payung Polsek Banyumanik Polrestabes Semarang Aiptu Nurkholis, SH melaksanakan pengamanan. Upaya itu, untuk mencegah berbagai hal yang mungkin mengganggu kegiatan tersebut. Minggu (01/08/2021) pukul 16.30 wib.

Ditempat terpisah Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, SIK, SH, M.Hum melalui Kapolsek Banyumanik Kompol Benny Hartawan, SH, MH menjelaskan, “Kehadiran Bhabinkamtibmas di wilayah binaan untuk melakukan pengamanan maupun monitor suatu kegiatan. Hal itu merupakan tugas pokok yang harus dilaksanakan.” “Terlebih dalam penanganan Covid-19 yang menjadi penekanan pimpinan atas, sehingga Bhabinkamtibmas dituntut pro aktif, bekerja sama dengan Babinsa serta Satgas Penanganan Covid-19 lainnya, dalam monitoring dan pengamanan kegiatan.” jelas Kapolsek Banyumanik.

(Humas Polrestabes Semarang)