Polda Metro Jaya, Uncategorized

Pemiliknya Sudah Divaksin Covid, Rumah Makan di Jakut Ditempeli Stiker Khusus

JAKARTA – Untuk memastikan rumah makan aman dan terjaga karena pedagang telah divaksin Covid-19 , beberapa tempat makan di Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Rabu (4/8/2021) ditempeli stiker khusus.

Lurah Pademangan Timur Bambang Mulyanto mengatakan, penempelan stiker sebagai bentuk apresiasi bagi warga atau pedagang yang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Stiker khusus ini juga bentuk edukasi warga ikut menjalani vaksinasi dan memberikan rasa nyaman bagi pembeli karena pedagang telah disuntik vaksin. “Kita sudah melakukan kegiatan ini beberapa hari memberikan stiker untuk rasa nyaman di warga,” ujar Bambang, Rabu (4/8/2021).

Ali, pemilik warteg mengapresiasi penempelan stiker khusus tersebut. Adanya stiker vaksin ini bisa memberikan rasa aman terhadap penyebaran Covid-19. “Bagus dan setuju. Kalau bisa vaksin biar mencegah penularan Covid-19 dan termasuk yang makan juga,” ucapnya.

Hal serupa juga diungkapkan pedagang rumah makan Viona. Adanya aturan ini tidak hanya membuat para pembeli nyaman, namun juga untuk seluruhnya termasuk pedagang. “Setuju ini juga biar pembeli ataupun kita pedagang aman dan jauh dari virus,” katanya.

Selain warung makan, jajaran Kelurahan Pademangan Timur juga menempelkan stiker ke toko kelontong dan rumah warga yang telah menjalani vaksinasi. Adapun penempelan stiker yang bertuliskan “Anggota Keluarga Kami Sudah Divaksin, Keluargamu Sudah? Yuk Segera Vaksinasi Covid-19!” itu dilakukan setelah pemiliknya mengikuti vaksinasi Covid-19.